Yesus Kristus Menganugerahkan Daging dan Darah-Nya

Jumat, 15 April 2016
Pekan Paskah III
Kis 9:1-20; Mzm 117:1.2; Yoh 6:52-59

Yesus kepada mereka, “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jikalau kamu tidak makan daging Anak Manusia dan minum darah-Nya, kamu tidak mempunyai hidup di dalam dirimu. Barangsiapa makan daging-Ku dan minum darah-Ku, ia mempunyai hidup yang kekal, dan Aku akan membangkitkan dia pada akhir zaman. Sebab daging-Ku adalah benar-benar makanan, dan darah-Ku adalah benar benar minuman. Barangsiapa makan daging-Ku dan minum darah-Ku, ia tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia.”

DALAM Injil hari ini, Yesus Kristus mengatakan sesuatu yang sungguh bisa menggoncangkan siapapun yang tidak percaya pada-Nya. Ia menawarkan Daging dan Darah-Nya sebagai makanan dan minuman kita. Ia menyatakan ini kepada orang banyak dan karena mereka tidak beriman maka mereka tidak mengerti.

Ia mengundang kita makan Daging-Nya dan minum Darah-Nya! Ini harus diterima dengan iman. Ia berkenan memberikan pada kita hal yang terbaik demi keselamatan kita.

Dalam Adorasi Ekaristi Abadi, sementara kita menyembah Yesus Kristus, kita tidak mencari kepuasan perut atau pikiran, melainkan jiwa dan hati. Yesus menganugerahkan kepada kita rahmat berlimpah.

Tuhan Yesus Kristus yang terkasih, begitu sering kami mencari hal-hal yang bersifat material dari-Mu. Bantulah kami menyadari bahwa anugerah terbesar dari-Mu selalu melampaui pengertian kami. Semoga kami dengan penuh syukur menyambut-Mu dalam Ekaristi dan menyembah-Mu dalam Adorasi Ekaristi Abadi kini dan selamanya. Amin.

Sumber : www.sesawi.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.