logo karangpanas

Gereja St. Athanasius Agung
Paroki Karangpanas

Jl. Dr. Wahidin 108 Semarang

Paroki KarangpanaS

Jadwal Misa

Harian:
Senin-Sabtu 05.30 WIB (online)
Mingguan:
Sabtu sore 17.30 WIB
Minggu pagi 1 06.00 WIB
Minggu pagi 2 08.30 WIB (online)
Minggu sore 17.30 WIB

Puncta

Puncta hari ini
Membaca adalah jiwa

Berita Paroki

Berita paroki Karangpanas terbaru

Warta Paroki

Warta Paroki Terbaru
Klik disini

Video Komsos

Subscribe channel YouTube Komsos Karangpanas

Kolekte

Link donasi dan kolekte
Klik disini

gereja lama

narahubung

(024) 8312595

+62 812-1620-3348

WARTA PAROKI

PUNCTA

Yesus Kristuslah “GPS Rohani” Kita

Jumat, 22 April 2016
Kis 13:26-33; Mzm 2:6-7.8-9.10-11; Yoh 14:1-6

Yesus berkata kepada murid-murid-Nya, “Janganlah gelisah hatimu; percayalah kepada Allah, percayalah juga kepada-Ku. Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. … Akulah jalan, kebenaran dan hidup. Tidak seorang pun dapat datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.”

DALAM dunia modern ini, ketika kita akan pergi ke suatu tempat yang belum kita ketahui letaknya, kita membutuhkan bantuan GPS – Global Positioning System. Ia membantu kita untuk mencapai tempat yang hendak kita tuju.

Hal yang serupa terjadi dalam Injil hari ini. Kepada Thomas yang bertanya, “Tuhan bagaimana kami tahu jalan ke sana?” Yesus memberikan jawaban bahwa diri-Nya-lah jawabannya. Maka Yesus bersabda, “Akulah jalan, kebenaran dan hidup. Tidak seorang pun dapat datang kepada Bapa kalau tidak melalui Aku.”

Yesus bukan hanya GPS rohani kita ke surga tetapi juga jalan yang benar untuk kita. Dalam Dia kita tahu jalan secara pasti dan tepat menuju Bapa surgawi. Dialah GPS rohani kita yang terbaik dan jalan yang meyakinkan di tengah dunia yang penuh dengan kekacauan ini untuk menggapai kehidupan sejati.

Dalam Adorasi Ekaristi Abadi sementara kita bersembah sujud di hadirat Yesus Kristus, kita terus menjalin relasi kita dengan Yesus sebagai GPS rohani kita. Di sana kita sungguh percaya pada-Nya bahwa Dia adalah Jalan, Kebenaran dan Hidup.

Tuhan Yesus Kristus, dengan kebenaran kasih-Mu, kami memiliki jawaban atas pertanyaan-pertanyaan mendasar yang kami perlukan untuk hidup kami. Betapa menyenangkan memiliki Dikau sebagai Kebenaran dalam dunia yang penuh keburaman jiwa  ini dan dalam cuaca relativisme. Betapa kosong hidup kami tanpa mengenal sukacita-Mu.Terima kasih atas waktu untuk berdoa adorasi ini. Anugerahilah kami semangat yang lebih mendalam lagi dalam membangun relasi dengan Dikau, Jalan, Kebenaran dan Hidup kami kini dan selamanya. Amin.

Sumber : www.sesawi.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.