Yesus Kristus dan Bapa Adalah Satu

Sabtu, 23 April 2016
Pekan Paskah IV
Kis 13:44-52; Mzm 98:1.2-3b.3c-4;
Yoh 14:7-14

Yesus bersabda, “Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa. Percayalah kepada-Ku, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku. Dan apa pun yang kamu minta dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya, supaya Bapa dipermuliakan di dalam Anak. Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya.”

INJIL hari ini menyatakan kepada kita tentang relasi Yesus Kristus dengan Bapa. Bapa dan Yesus adalah satu. Mereka tak terpisahkan.

Yesus Kristus juga berjanji bahwa apa pun yang kita minta dalam nama-Nya, akan dilakukan-Nya, sehingga Bapa dipermuliakan dalam Dia. Nama Yesus Kristus sedemikian penuh kuasa. Ia mengundang kita untuk minta dalam nama-Nya atas hal-hal yang kita butuhkan dan Yesus akan menganugerahkan semuanya kepada kita, agar Bapa dipermuliakan.

Dalam Adorasi Ekaristi Abadi kita tak hanya menyembah Yesus Kristus tetapi juga Bapa. Kita tak hanya menghormati Dia dalam Sakramen Maha Kudus, namun juga Dia yang adalah Putra Allah yang kita sembah.

Tuhan Yesus Kristus, sementara berlutut di hadapan Sakramen Mahakudus, kami menyembah Dikau dengan kepercayaan sepenuhnya dan seutuhnya. Bantulah kami mengerjakan karya Allah. Bantulah kami memperlakukan sesama seperti Engkau memperlakukan mereka. Kami mohon ini dalam nama-Mu kini dan selamanya. Amin.

Sumber : www.sesawi.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.