Penglihatan tentang Neraka

Pada tgl. 13 Juli 1917, Santa Perawan Maria dari Fatima kembali menampakkan diri kepada Lucia dos Santos (10 tahun), sepupunya Fransisco Marto (9 tahun) dan Jacinta Marto (7 tahun). Berikut adalah cerita Lucia: “Bunda Maria merentangkan kedua tangannya, dan dari sana terpancarlah berkas-berkas sinar yang kelihatan menembusi bumi dan kami melihat seolah suatu lautan api. Dalam lautan api itu terdapat roh-roh jahat dan jiwa-jiwa dalam rupa manusia, seperti bara-bara api menyala yang transparan, sepenuhnya hitam hangus atau kilap perunggu, terapung-apung dalam lautan api, sebentar naik ke udara oleh nyala-nyala api yang beasal dari dirinya sendiri bersama dengan kepulan-kepulan asap besar, sebentar jatuh kembali di sana-sini bagai percikan-percikan api pada kobaran api yang besar, tanpa berat ataupun keseimbangan, disertai pekikan dan erangan kesakitan dan keputusasaan yang menakutkan kita dan membuat kita gemetar karena ngeri. Roh-roh jahat dapat dikenali dari keserupaan mereka yang mengerikan dan menjijikkan dengan binatang-binatang tak dikenal yang menakutkan, hitam dan tranparan seperti batu-batu bara yang menyala.

Sungguh mengerikan keadaan mereka. Bunda Maria berkata penuh iba dan sedih: “Kalian telah melihat tempat di mana jiwa-jiwa para pendosa akan pergi.” “Berdoalah, berdoalah dan bawalah banyak korban bagi orang berdosa. Sebab betapa banyak yang masuk api neraka karena tidak ada yang berdoa dan berkorban bagi mereka.” Bila kalian berdoa Rosario, ucapkanlah pada akhir setiap peristiwa: “Ya Yesus yang baik, ampunilah dosa-dosa kami. Selamatkanlah kami dari api neraka dan hantarlah jiwa-jiwa ke surga, teristimewa jiwa-jiwa yang sangat membutuhkan kerahiman-Mu. Amin.”

Catt: Bulan Mei adalah Bulan Maria dg tema permenungan Maria sbg Bunda Allah. Kita mendalami misteri ke-Allahan Kristus yg bangkit serta peran Bunda-Nya yang adalah Bunda Gereja. Bulan Mei juga menjadi Bulan Katekese Liturgi.

 

Don’t forget, please!

  1. Ekaristi HR Kenaikan Tuhan Yesus akan dirayakan Kamis (05 Mei): pk. 05.30, pk. 08.00 dan 17.30. Hari Rabu sore tidak ada Ekaristi. Harap maklum.
  2. Sabtu-Mg, 07-08 Mei akan dilaksanakan penggalangan dana untuk paroki St. Petrus-Paulus, Klepu, DIY. Mari kita dukung saudari-saudara kita di paroki lain yang sedang membangun fasilitas parokinya.
  3. Jumat, 06 Mei adalah Jumat Pertama. Ada doa adorasi mulai pk 06.00 sampai 16.30 di kapel Hati Kudus Tuhan Yesus. Yuuk, hadir dan beradorasi!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.