Tinggal dalam Yesus Kristus

Rabu, 27 April 2016
Pekan Paskah V
Kis 15:1-6; Mzm 122:1-2.3-4a.4b-5; Yoh 15:1-8

Yesus berkata kepada murid-murid-Nya, “Akulah pokok anggur dan kamulah ranting-rantingnya.
Barangsiapa tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia, ia berbuah banyak…”

YESUS Kristus bersabda, “Akulah pokok anggur dan kamulah ranting-rantingnya. Barangsiapa tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia, ia berbuah banyak, di luar Aku kamu tidak dapat berbuah.”

Dengan sabda ini, Yesus Kristus hendak menegaskan bahwa jika kita terpisah dari-Nya, Pokok Anggur, dan energi kita bersumber dari yang lain, maka kita tidak akan pernah menghasilkan buah.

Benar, sekurang-kurangnya itulah pengalamanku, yang telah terjadi. Tak ada jalan untuk berbuah saat aku terpisah dari pada-Nya, Yesus Kristus Sang Pokok Anggur.

Tentu, kita ingin berbuah berlimpah. Kita ingin membawa perubahan bagi dunia. Kita tahu bahwa hanya dengan bersatu dengan Yesus Kristus, Sang Pokok Anggur, kita berbuah berlimpah bagi Kerajaan Kristus.

Dalam Adorasi Ekaristi Abadi sementara bersembah sujud di hadirat Yesus Kristus kita tinggal dalam Dia dan menghasilkan buah berlimpah. Dengan ini Allah dipermuliakan.

Tuhan Yesus Kristus, bantulah kami untuk tinggal bersatu pada-Mu Sang Pokok Anggur. Bantulah kami untuk terus bersatu kian erat dengan-Mu. Bantulah iman dan kasih kami pada-Mu seban Dikaulah segalanya bagiku. Tanpa Dikau kami bukanlah apa-apa. Semoga kami selalu tinggal dalam Dikau kini dan selamanya. Amin.

Sumber : www.sesawi.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.