logo karangpanas

Gereja St. Athanasius Agung
Paroki Karangpanas

Jl. Dr. Wahidin 108 Semarang

Paroki KarangpanaS

Misa Online

Senin-Sabtu 05.30 WIB
Minggu 08.30 WIB

Puncta

Puncta hari ini
Membaca adalah jiwa

Berita Paroki

Berita paroki Karangpanas terbaru

Warta Paroki

Warta Paroki Terbaru
Klik disini

Video Komsos

Subscribe channel YouTube Komsos Karangpanas

Kolekte

Link donasi dan kolekte
Klik disini

gereja lama

narahubung

(024) 8312595

+62 812-1620-3348

WARTA PAROKI

PUNCTA

Puncta Sabtu, 25 Juli 2020

Selamat pagi ☕ “Sama seperti Anak Manusia datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawaNya menjadi tebusan bagi banyak orang.” <Mat 20:20-28>

Selengkapnya »

Puncta Kamis, 23 Juli 2020

Selamat pagi 🌻 “Sebab hati bangsa ini telah menebal, dan telinganya berat mendengar, dan matanya melekat tertutup; supaya jangan mereka melihat dengan matanya dan mendengar

Selengkapnya »

Sabda Hidup: Sabtu, 30 April 2016

warna liturgi Putih

Bacaan

Kis. 16:1-10; Mzm. 100:1-2,3,5; Yoh. 15:18-21. BcO Kis. 20:1-16

Bacaan Injil: Yoh. 15:18-21.

18 “Jikalau dunia membenci kamu, ingatlah bahwa ia telah lebih dahulu membenci Aku dari pada kamu. 19 Sekiranya kamu dari dunia, tentulah dunia mengasihi kamu sebagai miliknya. Tetapi karena kamu bukan dari dunia, melainkan Aku telah memilih kamu dari dunia, sebab itulah dunia membenci kamu. 20 Ingatlah apa yang telah Kukatakan kepadamu: Seorang hamba tidaklah lebih tinggi dari pada tuannya. Jikalau mereka telah menganiaya Aku, mereka juga akan menganiaya kamu; jikalau mereka telah menuruti firman-Ku, mereka juga akan menuruti perkataanmu.  21 Tetapi semuanya itu akan mereka lakukan terhadap kamu karena nama-Ku, sebab mereka tidak mengenal Dia, yang telah mengutus Aku.

Renungan:

DULU di seminari ada teman yang sering dijuluki santo. Hidup rohaninya sungguh tertib. Kalau berdoa dia betah banget. Kata-katanya pun selalu bijak. Tingkah lakunya lemah lembut bak orang suci. Maka teman-teman pun menyebutnya santo. Dunia hidupnya seakan berbeda dengan dunia yang lain.

Saat kurasakan sekarang ini memang dunia doa sering membentuk karakter pribadi yang berbeda dengan yang lain. Ketika seseorang mempunyai ketekunan dalam doa tingkah laku dan kata-katanya pun berkesan beda. Kita yang bertemu dengan mereka pun akan merasa tenang dan teduh.

Memang sering terkesan gimana orang tersebut. Kala remaja mungkin kita kurang tertarik dengan sikapnya bahkan mencibirnya. Dunia seakan kurang suka (bdk. Yoh 15:19). Namun kala dewasa kita bisa menghargai sikap mereka bahkan sangat mungkin terimbas oleh kemurnian hatinya. Maka marilah kita terus berusaha menyatu dalam doa.

Kontemplasi:

Bayangkan dirimu tekun dalam doa. Lihatlah sikap orang-orang di sekitarmu.

Refleksi:

Tulislah pengalamanmu hidup dalam doa sekalipun ada cibiran dari sekitarmu.

Doa:

Tuhan aku ingin dekat denganMu. Aku ingin terus bertahan dalam kedekatan denganMu. Amin.

Perutusan:

Aku akan menjaga hidup doaku. -nasp-

Sumber : www.sesawi.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.