logo karangpanas

Gereja St. Athanasius Agung
Paroki Karangpanas

Jl. Dr. Wahidin 108 Semarang

Paroki KarangpanaS

Misa Online

Senin-Sabtu 05.30 WIB
Minggu 08.30 WIB

Puncta

Puncta hari ini
Membaca adalah jiwa

Berita Paroki

Berita paroki Karangpanas terbaru

Warta Paroki

Warta Paroki Terbaru
Klik disini

Video Komsos

Subscribe channel YouTube Komsos Karangpanas

Kolekte

Link donasi dan kolekte
Klik disini

gereja lama

narahubung

(024) 8312595

+62 812-1620-3348

WARTA PAROKI

WARTA PAROKI 9 Januari 2022

WARTA PAROKI 08-09 Januari 2022     Januari 2022 C/II Ujud Gereja Universal: Persaudaraan Sejati. Kita berdoa untuk mereka yang menderita karena perundungan dan diskriminasi

Selengkapnya »

PUNCTA

Puncta Jumat, 21 Januari 2022

“Ia menetapkan dua belas orang untuk menyertai Dia dan untuk diutus-Nya memberitakan Injil”. <Mrk 3:13-19> Tanggungjawab sebagai umat beriman adalah menjadi murid-Nya dengan setia dalam

Selengkapnya »

Puncta Kamis, 20 Januari 2022

“Sebab Ia menyembuhkan banyak orang, sehingga semua penderita penyakit berdesak-desakan kepada-Nya hendak menjamah-Nya.” <Mrk 3:7-12> Sabda Tuhan hari ini mengingatkan kita untuk selalu membuat kebaikan

Selengkapnya »

Yesus Kristus Telah Lebih Dahulu DIbenci, Demikian Pun Kita

Sabtu, 30 April 2016
Pekan Paskah V
Kis 16:1-10; Mzm 100:1-2.3.5; Yoh 15:18-21

Yesus berkata kepada murid-murid-Nya, “Jikalau dunia membenci kamu, ingatlah bahwa ia telah lebih dahulu membenci Aku. Aku telah memilih kamu dari dunia, maka dunia membenci kamu.”

DENGAN sabda ini Yesus Kristus hendak meneguhkan kita. Dunia telah lebih dahulu membenci-Nya, dan kita pun akan dibenci pula. Tentu, ini merupakan kisah yang tak dapat kita bisa kita mengerti dari Injil. Yesus Kristus datang dan dunia melawan-Nya.

Kita juga mengalami penolakan dari orang yang mengasihi kita atau dari mereka yang tidak percaya. Sama seperti Yesus Kristus dengan berani dan penuh kasih menerima beban itu demikian pula kita harus menerimanya. Kita mungkin sering menghadapi penolakan, bahkan saat kita ingin melakukan kebaikan.

Inilah kesempatan bagi kita untuk menerima salib kita sama seperti Yesus Kristus. Sesudah kita menerimanya, kita mengalami keberanian yang baru dan damai sejahtera.

Dalam Adorasi Ekaristi Abadi kita menyembah Yesus Kristus yang telah lebih dahulu dibenci dunia. Ia akan membantu kita mengatasi semua persoalan yang kita hadapi.

Tuhan Yesus Kristus, bantulah kami memeluk salib kami dengan gembira. Tuhan, Engkau tahu beban kami. Bantulah kami menerimanya, seperti Engkau menerima salib-Mu. kami akan berhenti mengeluh dan melihat apa yang bisa kami lakukan untuk meringankan beban dan penderitaan sesama kami kini dan selamanya. Amin.

Sumber : www.sesawi.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.