logo karangpanas

Gereja St. Athanasius Agung
Paroki Karangpanas

Jl. Dr. Wahidin 108 Semarang

Paroki KarangpanaS

Misa Online

Senin-Sabtu 05.30 WIB
Minggu 08.30 WIB

Puncta

Puncta hari ini
Membaca adalah jiwa

Berita Paroki

Berita paroki Karangpanas terbaru

Warta Paroki

Warta Paroki Terbaru
Klik disini

Video Komsos

Subscribe channel YouTube Komsos Karangpanas

Kolekte

Link donasi dan kolekte
Klik disini

gereja lama

narahubung

(024) 8312595

+62 812-1620-3348

WARTA PAROKI

WARTA PAROKI 9 Januari 2022

WARTA PAROKI 08-09 Januari 2022     Januari 2022 C/II Ujud Gereja Universal: Persaudaraan Sejati. Kita berdoa untuk mereka yang menderita karena perundungan dan diskriminasi

Selengkapnya »

PUNCTA

Puncta Minggu, 16 Januari 2022

Tetapi ibu Yesus berkata kepada pelayan-pelayan: “Apa yang dikatakan kepadamu, buatlah itu!” <Yoh 2:1-11> Dalam peristiwa Perkawinan di Kana, Yesus membuat mukjizat mengubah air menjadi

Selengkapnya »

Puncta Sabtu, 15 Januari 2022

Yesus mendengarnya dan berkata kepada mereka: “Bukan orang sehat yang memerlukan tabib, tetapi orang sakit; Aku datang bukan untuk memanggil orang benar, melainkan orang berdosa.”

Selengkapnya »

Roh Kudus Adalah Penghibur Terbaik dan Terbenar

Senin, 02 Mei 2016
Pekan Paskah VI
PW S. Atanasius, Uskup dan Pujangga Gereja
Kis 16:11-15; Mzm 149:1-2.3-4.5-6a.9b; Yoh 15:26-16:4a

Yesus berkata kepada murid-murid-Nya, “Jikalau Penghibur yang akan Kuutus dari Bapa datang, yaitu Roh Kebenaran yang keluar dari Bapa, Ia akan bersaksi tentang Aku.”

DALAM Injil hari ini Yesus Kristus menawarkan kepada para murid-Nya dan tentu juga kepada kita Penghibur terbaik dan terbenar. Dan Ia adalah Roh Kudus. Ia datang dari Bapa dan akan bersaksi tentang Yesus Kristus.

Sebagai Penghibur terbaik dan terbenar, Roh Kudus akan selalu membimbing dan meneguhkan kita dengan aman melewati semua tantangan yang kita hadapi dalam hidup kita. Ia menolong tak hanya dari luar diri kita melainkan dari dalam diri kita karena Roh Kudus adalah jiwa Gereja dan karenanya Ia adalah jiwa kita yang sejati. Ia tak hanya merupakan kejiwaan kita melainkan sungguh-sungguh roh yang menjiwai kita.

Dalam Adorasi Ekaristi Abadi sementara kita bersembah sujud kepada Yesus Kristus, kita selalu membuka hati pada karya Roh Kudus. Ia membuat segalanya mungkin untuk mengenal dan mengasihi Putra Allah secara personal. Ia juga menganugerahi kita pengenalan dan pengalaman akan Allah sebagai Bapa kita.

Tuhan Yesus Kristus, Engkau menganugerahi kami Roh Kudus dari Bapa. Ia mewahyukan kepada kami pengetahuan, kebijaksanaan, kasih dan rencana Allah sepanjang abad. Semoga Ia membantu kami juga melihat dengan mata iman bahwa Engkau selalu hadir bersama kami dalam Sakramen Mahakudus kini dan selamanya. Amin.

Sumber : www.sesawi.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.