logo karangpanas

Gereja St. Athanasius Agung
Paroki Karangpanas

Jl. Dr. Wahidin 108 Semarang

Paroki KarangpanaS

Misa Online

Senin-Sabtu 05.30 WIB
Minggu 08.30 WIB

Puncta

Puncta hari ini
Membaca adalah jiwa

Berita Paroki

Berita paroki Karangpanas terbaru

Warta Paroki

Warta Paroki Terbaru
Klik disini

Video Komsos

Subscribe channel YouTube Komsos Karangpanas

Kolekte

Link donasi dan kolekte
Klik disini

gereja lama

narahubung

(024) 8312595

+62 812-1620-3348

WARTA PAROKI

WARTA PAROKI 9 Januari 2022

WARTA PAROKI 08-09 Januari 2022     Januari 2022 C/II Ujud Gereja Universal: Persaudaraan Sejati. Kita berdoa untuk mereka yang menderita karena perundungan dan diskriminasi

Selengkapnya »

PUNCTA

Puncta Jumat, 21 Januari 2022

“Ia menetapkan dua belas orang untuk menyertai Dia dan untuk diutus-Nya memberitakan Injil”. <Mrk 3:13-19> Tanggungjawab sebagai umat beriman adalah menjadi murid-Nya dengan setia dalam

Selengkapnya »

Puncta Kamis, 20 Januari 2022

“Sebab Ia menyembuhkan banyak orang, sehingga semua penderita penyakit berdesak-desakan kepada-Nya hendak menjamah-Nya.” <Mrk 3:7-12> Sabda Tuhan hari ini mengingatkan kita untuk selalu membuat kebaikan

Selengkapnya »

Karya-Karya Roh Kudus, Roh Kebenaran

Rabu, 4 Mei 2016
Pekan Paskah VI
Kis 17:15.22-18:1; Mzm 148:1-2.11-12b.12c-14a.14bcd; Yoh 16:12-15

Yesus berkata kepada murid-murid-Nya, “Roh Kebenaran akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran.”

DALAM Injil hari ini, Yesus Kristus menyampaikan kepada kita bahwa Ia memiliki banyak hal yang hendak disampaikan kepada kita, namun kita belum siap untuk menerimanya kebenaran itu. Seperti para murid-Nya. kita belum siap menerima kenyataan bahwa Yesus harus memanggul salib, dan kita lari meninggalkan Dia seorang diri. Kita pun sering mengalami kesulitan dalam membangun relasi dengan Yesus Kristus, kita sulit untuk percaya dan menerima Dia seutuhnya.

Hari ini kita hidup dalam dunia yang dunia yang konsumeristik dan dunia yang dicekam ketidakpedulian global. Dalam situasi ini, kesan pertama sering hanya sebatas pada untung rugi atas segala sesuatu. Kita dibentuk dalam ukuran benar dan salah, dan bahkan gagasan tentang toleransi palsu. Kita kehilangan solidaritas pada penderitaan sesama.

Syukur pada Allah bahwa Yesus Kristus mengingatkan kita tentang Roh Kudus yang akan tetap berkarya di tengah dunia seperti itu dengan menyatakan kebenaran secara lantang dan jelas dalam setiap jiwa manusia. Ia adalah Roh Kebenaran yang akan membimbing kita menuju segala kebenaran. Ia tidak akan berbicara atas diri-Nya sendiri melainkan atas apa yang didengar-Nya, dan akan menyatakan kepada kita segala sesuatu yang akan datang.

Dalam Adorasi Ekaristi Abadi sementara kita menyembah Yesus Kristus, kita mohon pada-Nya Roh Kudus. Dalam bimbingan-Nya kita diberi daya untuk mewartakan damai dan sukacita sejati kepada hati manusia.

Tuhan Yesus Kristus, Engkau memberi kami contoh hidup dan kematian-Mu secara sempurna untuk membela kebenaran. Berdayakanlah kami dengan Roh Kudus, Roh Kebenaran, sehingga kami melakukan segala yang baik di hadapan Allah dan sesama kini dan selamanya. Amin.

Sumber : www.sesawi.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.