Sabda Hidup: Rabu, 4 Mei 2016

hari Biasa Pekan VI Paskah

warna liturgi Putih

Bacaan

Kis. 17:15,22-18:1; Mzm. 148:1-2,11-12ab,12c-14a,14bcd; Yoh. 16:12-15. BcO Kis. 21:40-22:21

Bacaan Injil: Yoh. 16:12-15.

12 Masih banyak hal yang harus Kukatakan kepadamu, tetapi sekarang kamu belum dapat menanggungnya. 13 Tetapi apabila Ia datang, yaitu Roh Kebenaran, Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran; sebab Ia tidak akan berkata-kata dari diri-Nya sendiri, tetapi segala sesuatu yang didengar-Nya itulah yang akan dikatakan-Nya dan Ia akan memberitakan kepadamu hal-hal yang akan datang. 14 Ia akan memuliakan Aku, sebab Ia akan memberitakan kepadamu apa yang diterimanya dari pada-Ku. 15 Segala sesuatu yang Bapa punya, adalah Aku punya; sebab itu Aku berkata: Ia akan memberitakan kepadamu apa yang diterimanya dari pada-Ku.”

Renungan:

PADA waktu kecil orang tua selalu meminta kita menghabiskan makanan yang kita ambil. Katanya, “Kalau tidak habis nanti ayamnya mati.”. Kala itu kita tidak tahu apa hubungannya makanan tidak habis dengan matinya ayam. Sampai dewasa pun kita tidak tahu hubungannya. Namun makin hari kita makin tahu bahwa kita mesti menghargai makanan yang kita ambil karena masih banyak orang yang tidak sempat makan.

Yesus mengatakan, “Masih banyak hal yang harus Kukatakan kepadamu, tetapi sekarang kamu belum dapat menanggungnya. Tetapi apabila Ia datang, yaitu Roh Kebenaran, Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran” (Yoh 16:12-13). Yesus paham kemampuan para murid. Mereka akan mendapatkan pengajaran dari waktu ke waktu.

Pengetahuan dan pengalaman kita berjalan seiring dengan pertambahan usia dan pembelajaran kita. Banyak hal yang pada awalnya tidak kita ketahui, dalam perjalanan waktu akan kita mengerti. Marilah kita setia mengikuti perkembangan pengetahuan dan pengalaman kita. Makin hari kita akan makin diperkaya.

Kontemplasi:

Bayangkan proses pembelajaranmu sampai sekarang ini.

Refleksi:

Tulislah bagaimana anda belajar sesuatu.

Doa:

Bapa, semoga aku makin mengerti apa arti pengajaran-pengajaranMu. Amin.

Perutusan:

Aku akan berusaha untuk semakin mengerti ajaranNya. -nasp-

Sumber : www.sesawi.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.