Tanda Salib: Senjata paling ampuh melawan setan

Oleh: Imam dari Ars, St. Yohanes Maria Vianney

Tanda Salib merupakan senjata yang paling ampuh melawan setan. Sebab itu, Gereja menghendaki agar, bukan saja kita patut terus-menerus mencamkannya dalam benak kita guna mengingatkan betapa bernilainya jiwa kita dan betapa banyak jiwa kita telah berhutang kepada Yesus Kristus, melainkan juga kita patut menandai diri dengan Tanda Salib di setiap gerak laku kita: saat kita pergi tidur, saat kita terjaga di tengah malam, saat kita bangun, saat kita memulai suatu aktivitas, dan di atas segalanya, saat kita dicobai.

Dapat kita katakan bahwa seorang Kristiani yang membubuhkan Tanda Salib dengan tindak saleh sejati, begitulah istilahnya, dengan sepenuhnya sadar akan tindakan yang dilakukannya, membuat segenap neraka gemetar. Apabila kita membuat Tanda Salib, hendaknyalah kita melakukannya bukan karena sekedar kebiasaan belaka, melainkan dengan rasa hormat, dengan khusuk dan sepenuhnya sadar akan apa yang sedang kita lakukan. Ah, Tuhan terkasih, betapa kita dipenuhi dengan khidmat yang saleh apabila kita menandai diri dengan Tanda Salib, dan diingatkan bahwa kita sedang memaklumkan segala yg kita anggap kudus & paling sakral dlm agama kita!

Sumber :  www.indocell.net/yesaya

Beato Andre Bessette:

“Jika engkau makan hanya satu kali dalam satu minggu, apakah engkau dapat bertahan hidup? Begitu pula jiwamu. Berilah ia makan Sakramen Mahakudus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.