Yesus Kristus Naik ke Surga demi Kita

Kamis, 5 Mei 2016
Hari Raya Kenaikan Tuhan
Kis 1:1-11; Mzm 47:2-3.6-7.8-9; Ef 1:17-23; Luk 24:46-53

Kata-Nya (Yesus) kepada mereka (para murid-Nya), “Ada tertulis demikian: Mesias harus menderita dan bangkit dari antara orang mati pada hari yang ketiga. Dan lagi: Dalam nama-Nya berita tentang pertobatan dan pengampunan dosa harus disampaikan kepada segala bangsa, mulai dari Yerusalem. Kamu adalah saksi dari semuanya ini.”

HARI ini adalah Hari Raya Kenaikan Tuhan Yesus Kristus Sang Penebus. Kita mengenangkan kenaikan Yesus Kristus ke surga.

Sesudah menderita, wafat, bangkit pada hari ketiga, Yesus menyertai para rasul dan para murid selama 40 hari. Kini, sebelum kenaikan-Nya ke surga, Ia mewariskan kepada Gereja-Nya pesan belas kasih, kerahiman dan pengampunan.

Para rasul mengalami kerahiman Tuhan kita. Kini Ia memberikan kepada mereka tugas perutusan untuk pergi ke segala penjuru bumi dan mewartakan pengampunan dosa dalam nama-Nya yang kudus: Yesus Kristus.

Dalam Adorasi Ekaristi Abadi,sementara kita bersembah sujud di hadirat Yesus Kristus, kita semuamengalami berkat berlimpah kerahiman Tuhan kita. Ini memberi kita daya untuk bersaksi dalam karya belas kasih kerahiman dan pengampunan pada dunia.

Tuhan Yesus Kristus, terima kasih atas belas kasih kerahiman dan pengampunan-Mu. Semoga kami memuji dan memuliakan Dikau dalam sembah sujud kami kini dan selamanya. Amin.

Sumber : www.sesawi.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.