Kasih Kerahiman Hati Kudus Yesus Sang Gembala Sejati

Jumat, 3 Juni 2016
HR Hati Yesus Yang Mahakudus
Yeh 34:11-16;;Mzm 23:1-3a.3b-4.5.6; Rom 5:5b-11; Luk 15:3-7

Yesus bersabda, “Aku berkata kepadamu: Demikian juga akan ada sukacita di surga karena satu orang berdosa yang bertobat, lebih daripada sukacita karena sembilan puluh sembilan orang benar yang tidak memerlukan pertobatan.”

HARI ini adalah Hari Raya Hati Yesus Yang Mahakudus. Paus Pius IX menetapkan pesta ini pada tahun 1856 sesuai pesan Yesus sendiri kepada St. Margareta Maria Alacoque.

Hati Kudus Yesus adalah Hati Sang Gembala Sejati. Hati Kudus-Nya mencurahkan kasih kerahiman-Nya kepada kita. Sungguh, Yesus Kristus datang ke dunis untuk mengasihi kita lebih dari yang dapat dilakukan oleh siapapun. Tak ada suatupun yang membuat Sang Gembala Sejati lebih bahagia selain memberikan hidup-Nya kepada kawanan domba-Nya.

Dalam Injil hari ini, Yesus membandingkan diriNya dengan seorang gembala. Sebagai Gembala Sejati, Ia memberikan hal yang lebih penting bagi kawanan-Nya dari pada hidupNya sendiri.

Dalam Adorasi Ekaristi Abadi kita menyembah Yesus Kristus Gembala Baik yang menyerahkan hidupNya bagi kita, dombaNya. Ia menyelamatkan kita, membuat kita maju berkembang bertumbuh dan kuat dalam kerahimanNya.

Tuhan Yesus Kristus, Engkau berkenan mengangkat kami dalam punggungMu membawa kami kembali pada kerahiman Bapa. Engkau menjaga kami hingga kami siap berserah pada-Mu. Ajarilah kami mengenal devosi pada Hati Kudus-Mu. Ya Tuhan Yesus Kristus yang lemah lembut dan rendah hati, jadikan hati kami seperti Hati-Mu selama-lamanya. Amin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.