logo karangpanas

Gereja St. Athanasius Agung
Paroki Karangpanas

Jl. Dr. Wahidin 108 Semarang

Paroki KarangpanaS

Misa Online

Senin-Sabtu 05.30 WIB
Minggu 08.30 WIB

Puncta

Puncta hari ini
Membaca adalah jiwa

Berita Paroki

Berita paroki Karangpanas terbaru

Warta Paroki

Warta Paroki Terbaru
Klik disini

Video Komsos

Subscribe channel YouTube Komsos Karangpanas

Kolekte

Link donasi dan kolekte
Klik disini

gereja lama

narahubung

(024) 8312595

+62 812-1620-3348

WARTA PAROKI

PUNCTA

Puncta Sabtu, 25 Juli 2020

Selamat pagi ☕ “Sama seperti Anak Manusia datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawaNya menjadi tebusan bagi banyak orang.” <Mat 20:20-28>

Selengkapnya »

Puncta Kamis, 23 Juli 2020

Selamat pagi 🌻 “Sebab hati bangsa ini telah menebal, dan telinganya berat mendengar, dan matanya melekat tertutup; supaya jangan mereka melihat dengan matanya dan mendengar

Selengkapnya »

Bukan Menghapus Melainkan Menggenapi

Rabu, 8 Juni 2016
Pekan Biasa X
1Raj 18:20-39; Mzm 16:1-2a.4.5.8.11; Mat 5:17-19

Dalam khotbah di bukit, Yesus berkata, “Janganlah kalian menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya.”

YESUS datang bukan untuk meniadakan hukum dan Kitab para Nabi melainkan untuk menggenapinya. Ini tentang penggenapan sejarah keselamatan.

Sejak semula melalui hukum dan para Nabi Allah merancang mempersiapkan umat-Nya untuk keselamatan. Dalam Yesus Kristus keselamatan itu digenapi.

Yesus Kristus, Sabda yang menjadi manusia, telah menggenapi hukum dan Kitab para Nabi. Ia datang khususnya untuk memenuhi harapan terdalam di hati manusia bagi kebahagiaan yang secara puncak ditemukan dalam hidup abadi bersama Allah.

Dalam Adorasi Ekaristi Abadi kita menyembah Yesus Kristus yang menggenapi rencana dan sejarah keselamatan. Dalam dan melalui Yesus hukum diubah dari loh batu ke hati manusia manusia. Itu didemonstrasikan dalam Sabda Bahagia yang kita dengar dan renungkan kemarin.

Tuhan Yesus Kristus Engkau menggenapi hukum kasih dengan memperkenalkan bahwa Allah tidak diktator tanpa hati melainkan seorang Bapa yang mengasihi kami dan menginginkan yang terbaik bagi kami. Dosa adalah selalu mengetuk di pintu hidup kami namun Dikau telah berjanji bahwa rahmat-Mu selalu tersedia cukup bagi kami. Bantulah kami selalu menyediakan diri kami bagi makna rahmat yang Kau berikan kepada kami untuk hidup bersatu dengan hukum kasih-Mu yang abadi kini dan selamanya. Amin.

Sumber : www.sesawi.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.