logo karangpanas

Gereja St. Athanasius Agung
Paroki Karangpanas

Jl. Dr. Wahidin 108 Semarang

Paroki KarangpanaS

Misa Online

Senin-Sabtu 05.30 WIB
Minggu 08.30 WIB

Puncta

Puncta hari ini
Membaca adalah jiwa

Berita Paroki

Berita paroki Karangpanas terbaru

Warta Paroki

Warta Paroki Terbaru
Klik disini

Video Komsos

Subscribe channel YouTube Komsos Karangpanas

Kolekte

Link donasi dan kolekte
Klik disini

gereja lama

narahubung

(024) 8312595

+62 812-1620-3348

WARTA PAROKI

PUNCTA

Puncta Sabtu, 25 Juli 2020

Selamat pagi ☕ “Sama seperti Anak Manusia datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawaNya menjadi tebusan bagi banyak orang.” <Mat 20:20-28>

Selengkapnya »

Puncta Kamis, 23 Juli 2020

Selamat pagi 🌻 “Sebab hati bangsa ini telah menebal, dan telinganya berat mendengar, dan matanya melekat tertutup; supaya jangan mereka melihat dengan matanya dan mendengar

Selengkapnya »

Sabda Hidup: Senin, 27 Juni 2016

Sirillus dr Aleksandria

warna liturgi Hijau

Bacaan

Am. 2:6-10,13-16; Mzm. 50:16bc-17,18-19,20-21,22-23; Mat. 8:18-22. BcO Neh. 5:1-19

Bacaan Injil: Mat. 8:18-22.

18 Ketika Yesus melihat orang banyak mengelilingi-Nya, Ia menyuruh bertolak ke seberang. 19 Lalu datanglah seorang ahli Taurat dan berkata kepada-Nya: “Guru, aku akan mengikut Engkau, ke mana saja Engkau pergi.” 20 Yesus berkata kepadanya: “Serigala mempunyai liang dan burung mempunyai sarang, tetapi Anak Manusia tidak mempunyai tempat untuk meletakkan kepala-Nya.” 21 Seorang lain, yaitu salah seorang murid-Nya, berkata kepada-Nya: “Tuhan, izinkanlah aku pergi dahulu menguburkan ayahku.” 22 Tetapi Yesus berkata kepadanya: “Ikutlah Aku dan biarlah orang-orang mati menguburkan orang-orang mati mereka.”

Renungan:

DALAM percakapan sederhana Rm Joko menceritakan bahwa 2 fraternya mundur dari tahun rohani. Di kesempatan lain beberapa frater di seminari tinggi juga tidak lagi melanjutkan pendidikan imamat. Banyak pula angkatanku dulu yang tidak terus ke jalan imamat. Hanya sekitar 10% yang terus. Yang 90% melanjutkan di tempat lain dan menjadi rasul-rasul yang tangguh di bidangnya masing-masing.

Tidak semua yang datang pada Yesus dan mau mengikuti Dia sepenuhnya diterima. Ada juga yang ditolak. Namun ada pula yang ditarik oleh Yesus untuk menjadi pengikutNya. Dan mereka yang ditarik sulit untuk menolak.

Jalan hidup setiap orang memang unik. Mereka yang tampak serius dan suci malah kadang tidak terus dalam jalan imamat. Ada yang dulunya tampak berandalan malah jadi orang sukses. Banyak sekali kemungkinannya. Namun rasanya ketekunan orang pada sesuatu akan menentukan jalan hidupnya. Mereka yang tekun umumnya akan mencapai apa yang mereka impikan.

Kontemplasi:

Pejamkan matamu. Bayangkan dirimu sendiri. Lihatlah apa yang kautekuni dan menghidupimu.

Refleksi:

Bagaimana tekun dalam pilihan hidupmu?

Doa:

Tuhan aku percaya Engkau punya rencana bagiku. Semoga aku bisa tekun menemukan rencanaMu bagiku. Amin.

Perutusan:

Aku akan menekuni jalan hidupku. -nasp-

Sumber : www.sesawi.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.