logo karangpanas

Gereja St. Athanasius Agung
Paroki Karangpanas

Jl. Dr. Wahidin 108 Semarang

Paroki KarangpanaS

Misa Online

Senin-Sabtu 05.30 WIB
Minggu 08.30 WIB

Puncta

Puncta hari ini
Membaca adalah jiwa

Berita Paroki

Berita paroki Karangpanas terbaru

Warta Paroki

Warta Paroki Terbaru
Klik disini

Video Komsos

Subscribe channel YouTube Komsos Karangpanas

Kolekte

Link donasi dan kolekte
Klik disini

gereja lama

narahubung

(024) 8312595

+62 812-1620-3348

WARTA PAROKI

PUNCTA

Puncta Sabtu, 25 Juli 2020

Selamat pagi ☕ “Sama seperti Anak Manusia datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawaNya menjadi tebusan bagi banyak orang.” <Mat 20:20-28>

Selengkapnya »

Puncta Kamis, 23 Juli 2020

Selamat pagi 🌻 “Sebab hati bangsa ini telah menebal, dan telinganya berat mendengar, dan matanya melekat tertutup; supaya jangan mereka melihat dengan matanya dan mendengar

Selengkapnya »

Mengikuti Jejak Teladan St. Petrus dan St. Paulus

Rabu, 29 Juni 2016
HR S. Petrus dan Paulus, Rasul
Kis 12:1-11; Mzm 34:2-3.4-5.
6-7.8-9; 2Tim 4:6-8.17-18; Mat 16:13-19

Yesus Kristus bersabda, “Engkau adalah Petrus, dan di atas batu karang ini akan Kudirikan jemaat-Ku.”

PADA Hari Raya St. Petrus dan St. Paulus Rasul, mari kita pusatkan perhatian kita pada cara Yesus Kristus memilih mereka sebagai rasul-Nya. Pada abad pertama mereka menjadi martir di Roma. Mereka dikuduskan oleh kasih dan kerahiman-Nya. Mereka menanggung risiko demi pencurahan darah kemartiran dengan setia demi Yesus Kristus, Sang Guru.

St. Petrus mengakui Yesus sebagai Kristus, Mesias. Itu membutuhkan iman. Sebagai balasan, Yesus menetapak dia sebagai Paus pertama. Dialah batu karang rohani dan batu yang hidup bagi Gereja kita seperti telah ditetapkan Yesus.

Dan St. Paulus memberi kita kesaksian bahwa ia telah dikuduskan oleh Allah. Ia bertahan dalam iman. Maka Tuhan berpihak padanya dan memberinya kekuatan untuk mewartakan Injil sepenuhnya. Tuhan menyelamatkannya dari tiap kejahatan dan menganugerahi mahkota surgawi.

Dalam Adorasi Ekaristi Abadi kita menyembah Yesus Kristus Sang Mesias. Di sana kita mohon rahmat agar tanpa lelah berkarya mewartakan Injil kepada segala bangsa.

Tuhan Yesus Kristus meneladan St. Petrus dan St. Paulus Rasul-Mu, kami mengakui dan percaya bahwa Dikau adalah Kristus, Putra Allah yang hidup. Juga seperti St. Paulus telah menghidupinya, kami ingin bertempur demi kebaikan, mencapai garis finis dan bertahan dalam iman. Buatlah kami kuat dalam iman seperti St. Petrus dan St. Paulus. Selamatkan kami dari kejahatan dan mahkotailah kami dengan Kerajaan Surga kini dan selamanya. Amin.

Sumber : www.sesawi.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.