logo karangpanas

Gereja St. Athanasius Agung
Paroki Karangpanas

Jl. Dr. Wahidin 108 Semarang

Paroki KarangpanaS

Misa Online

Senin-Sabtu 05.30 WIB
Minggu 08.30 WIB

Puncta

Puncta hari ini
Membaca adalah jiwa

Berita Paroki

Berita paroki Karangpanas terbaru

Warta Paroki

Warta Paroki Terbaru
Klik disini

Video Komsos

Subscribe channel YouTube Komsos Karangpanas

Kolekte

Link donasi dan kolekte
Klik disini

gereja lama

narahubung

(024) 8312595

+62 812-1620-3348

WARTA PAROKI

PUNCTA

Puncta Sabtu, 25 Juli 2020

Selamat pagi ☕ “Sama seperti Anak Manusia datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawaNya menjadi tebusan bagi banyak orang.” <Mat 20:20-28>

Selengkapnya »

Puncta Kamis, 23 Juli 2020

Selamat pagi 🌻 “Sebab hati bangsa ini telah menebal, dan telinganya berat mendengar, dan matanya melekat tertutup; supaya jangan mereka melihat dengan matanya dan mendengar

Selengkapnya »

Berkat Tuhan dan Tanggungjawab Kita

Selasa, 12 Juli 2016
Pekan Biasa XV
Yes  7:1-9; Mzm  48:2-3a.3b-4.5-6.7-8; Mat  11:20-24

Sekali peristiwa Yesus mulai mengecam kota-kota yang tidak bertobat, meskipun di sana Ia melakukan paling banyak mujizat.

MARI kita baca Injil hari ini dengan terang sabda Yesus sebagaimana dicatat St. Lukas, “Setiap orang yang kepadanya banyak diberi, dari padanya akan banyak dituntut, dan kepada siapa yang banyak dipercayakan, dari padanya akan lebih banyak lagi dituntut.”  (Luk 12:48b)

Mujizat-mujizat yang paling banyak dikerjakan Yesus di Korazin, Betsaida dan Kapernaum tidak dilihat oleh orang Israel. Mujizat itu tidan menggerakkan mereka untuk mengimani-Nya. Itulah sebabnya Yesus mencela mereka untul menyadarkan mereka.

Apa yang dapat kita pelajari dari kisah ini? Pertama, tentang berkat dan tanggungjawab. Setiap berkat menuntut tanggungjawab. Kedua, kita akan dihakimi menurut tindakan dan iman kita. Penghakiman-Nya bervariasi, namun obyektif sebab Allah mengetahui secara sempurna. Akhirnya, Allah dengan kebaikan dan kemurahan-Nya akan memperhitungkan dan mengganjar perbuatam baik kita yang terkecil sekalipun. Maka kita harus bermurah hati bersama Allah dan lebih fokus melakukan kehendak-Nya.

Dalam Adorasi Ekaristi Abadi kita menyembah Yesus Kristus yang telah menganugerahi kita banyak berkat. Maka kita pun harus lebih bertanggungjawab melakukan yang terbaik demi kemuliaan-Nya. Apakah kita lebih fokus demi menyenangkan Allah dalam setiap detil kehidupan kita?

Tuhan Yesus Kristus terima kasih Dikau mengingatkan kami pentingnya berkat yang kami terima tiap hari dan tanggungjawab kami. Ya tujuan dari tanda-tanda yang Kau kerjakan adalah mengubah hati kami. Buakalah mata kami untuk tetap melihat karya-karya rahmat-Mu dalam hidup kami kini dan selamanya. Amin.

Sumber : www.sesawi.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.