logo karangpanas

Gereja St. Athanasius Agung
Paroki Karangpanas

Jl. Dr. Wahidin 108 Semarang

Paroki KarangpanaS

Misa Online

Senin-Sabtu 05.30 WIB
Minggu 08.30 WIB

Puncta

Puncta hari ini
Membaca adalah jiwa

Berita Paroki

Berita paroki Karangpanas terbaru

Warta Paroki

Warta Paroki Terbaru
Klik disini

Video Komsos

Subscribe channel YouTube Komsos Karangpanas

Kolekte

Link donasi dan kolekte
Klik disini

gereja lama

narahubung

(024) 8312595

+62 812-1620-3348

WARTA PAROKI

PUNCTA

Puncta Sabtu, 25 Juli 2020

Selamat pagi ☕ “Sama seperti Anak Manusia datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawaNya menjadi tebusan bagi banyak orang.” <Mat 20:20-28>

Selengkapnya »

Puncta Kamis, 23 Juli 2020

Selamat pagi 🌻 “Sebab hati bangsa ini telah menebal, dan telinganya berat mendengar, dan matanya melekat tertutup; supaya jangan mereka melihat dengan matanya dan mendengar

Selengkapnya »

Sabda Hidup: Kamis, 28 Juli 2016

Hari biasa

warna liturgi Hijau

Bacaan

Yer. 18:1-6; Mzm. 146:2abc,2d-4,5-6; Mat. 13:47-53. BcO Ayb. 38:1-30; 40:1-5

Bacaan Injil: Mat. 13:47-53.

47 “Demikian pula hal Kerajaan Sorga itu seumpama pukat yang dilabuhkan di laut, lalu mengumpulkan berbagai-bagai jenis ikan. 48 Setelah penuh, pukat itupun diseret orang ke pantai, lalu duduklah mereka dan mengumpulkan ikan yang baik ke dalam pasu dan ikan yang tidak baik mereka buang. 49 Demikianlah juga pada akhir zaman: Malaikat-malaikat akan datang memisahkan orang jahat dari orang benar, 50 lalu mencampakkan orang jahat ke dalam dapur api; di sanalah akan terdapat ratapan dan kertakan gigi. 51 Mengertikah kamu semuanya itu?” Mereka menjawab: “Ya, kami mengerti.” 52 Maka berkatalah Yesus kepada mereka: “Karena itu setiap ahli Taurat yang menerima pelajaran dari hal Kerajaan Sorga itu seumpama tuan rumah yang mengeluarkan harta yang baru dan yang lama dari perbendaharaannya.” 53 Setelah Yesus selesai menceriterakan perumpamaan-perumpamaan itu, Iapun pergi dari situ.

Renungan:

BEBERAPA hari yang lalu kami mendampingi pelatihan pembuatan film pendek bersama Komsos Keuskupan Agung Medan (KAM). Ada 66 enam peserta seusia SMA dan SMP. Dalam perjalanan pelatihan kami menemukan beberapa orang yang bisa direkrut menjadi voluntir Komsos KAM. Dari 66 orang ada sekitar 7 orang yang bisa ditindaklanjuti.

Yesus memberi perumpamaan Kerajaan Allah dengan nelayan dan pukatnya. Para nelayan akan memilah ikan yang baik dan tidak dari pukat yang menjaring mereka. “Setelah penuh, pukat itupun diseret orang ke pantai, lalu duduklah mereka dan mengumpulkan ikan yang baik ke dalam pasu dan ikan yang tidak baik mereka buang” (Mat 13: 48).

Setiap kali kita memang dihadapkan pada kondisi untuk memilih. Mereka yang baik dan bisa bekerja bareng dengan kita yang akan kita pilih untuk bergabung. Mungkin juga kita pun akan menjadi orang yang terpilih atau tidak. Maka komitmen kita pada yang kita jalani akan menentukan masa depan kita.

Kontemplasi:

Bayangkan dirimu sedang menghadapi perekrutan. Datanglah masa penentuan siapa yang direkrut.

Refleksi:

Bagaimana bertahan dalam kondisi terbaik?

Doa:

Tuhan semoga hari-hariku terisi oleh komitmen berdekatan dengan diriMu. Semoga aku bisa berada dalam kondisi selaras denganMu kala Engkau harus memilih.  Amin.

Perutusan:

Aku akan menjaga konsistensiku berada dalam pilihan Tuhan. -nasp-

Sumber : www.sesawi.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.