Yesus Kristuslah Kebangkitan dan Hidup Kita

Jumat, 29 Juli 2016
Pekan Biasa XVII
PW S. Marta
Yer  26:1-9; Mzm  69:5.8-10.14; Yoh 11:19-27

Sabd Yesus kepada Marta, “Akulah kebangkitan dan hidup. Barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun sudah mati; dan setiap orang yang hidup serta percaya kepada-Ku, tidak akan mati selama-lamanya. Percayakah engkau akan hal ini?”

PADA Peringatan Wajib St. Marta, mari kita pusatkan perhatian kita pada sabda ini untuk refleksi kita hari ini. Ia tak hanya bersabda kepada Marta tetapi juga kepada kita. Apakah kita sungguh percaya?

Sesungguhnya ini adalah pertanyaan mendasar dalam hidup iman kita: Apakah kita sungguh percaya bahwa Yesus Kristus adalah kebangkitan dan hidup? Itulah yang kita katakan dalam Syahadat kita setiap hari Minggu dan setiap kali kita berdoa Rosario dan doa Koronka Kerahiman Ilahi.

Dengan sabda-Nya, Yesus Kristus meneguhkan kita dalam iman dan harapan untuk menghadapi kematian kita dan untuk percaya akan kehidupan yang akan datang. Ia berjanji kepada kita akan memberikan hidup kekal berlimpah karena Ia sendirilah Kebangkitan dan Kehidupan kita.

Dalam Adorasi Ekaristi Abadi kita bersembah sujud di hadirat Yesus Kristus yang adalah Kebangkitan dan Kehidupan. Ia menawarkan kepada kita kehidupan yang berlimpah sekarang dan selamanya. Apakah kita mencari kehidupan berlimpah yang Yesus tawarkan kepada siapapun yang percaya kepada-Nya?

Tuhan Yesus Kristus, Engkaulah kebangkitan dan kehidupan. Berilah kami kekuatan untuk menanggung tugas membawa sesama lebih dekat pada-Mu. Kuatkanlah iman dan harapan kami pada janji-janji-Mu bahwa Dikau adalah Kebangkitan dan Kehidupan. Semoga kami memancarkan sukacita Injil kepada sesama selamanya. Amin.

Sumber : www.sesawi.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.