logo karangpanas

Gereja St. Athanasius Agung
Paroki Karangpanas

Jl. Dr. Wahidin 108 Semarang

Paroki KarangpanaS

Misa Online

Senin-Sabtu 05.30 WIB
Minggu 08.30 WIB

Puncta

Puncta hari ini
Membaca adalah jiwa

Berita Paroki

Berita paroki Karangpanas terbaru

Warta Paroki

Warta Paroki Terbaru
Klik disini

Video Komsos

Subscribe channel YouTube Komsos Karangpanas

Kolekte

Link donasi dan kolekte
Klik disini

gereja lama

narahubung

(024) 8312595

+62 812-1620-3348

WARTA PAROKI

PUNCTA

Puncta Sabtu, 25 Juli 2020

Selamat pagi ☕ “Sama seperti Anak Manusia datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawaNya menjadi tebusan bagi banyak orang.” <Mat 20:20-28>

Selengkapnya »

Puncta Kamis, 23 Juli 2020

Selamat pagi 🌻 “Sebab hati bangsa ini telah menebal, dan telinganya berat mendengar, dan matanya melekat tertutup; supaya jangan mereka melihat dengan matanya dan mendengar

Selengkapnya »

Melayani Kristus, Dimuliakan Bapa

Rabu, 10 Agustus 2016
Pesta S. Laurensius, Diakon dan Martir
2Kor 9:6-10;.Mzm 112:1-2.5-9, Yoh 12:24-26

Yesus besabda, “Barangsiapa mencintai nyawanya, ia akan kehilangan nyawanya. Tetapi barangsiapa tidak mencintai nyawanya di dunia ini, ia akan memeliharanya untuk hidup yang kekal. Barangsiapa melayani Aku, ia harus mengikuti Aku, dan di mana Aku berada, di situ pun pelayan-Ku akan berada.
Barangsiapa melayani Aku, ia akan dihormati Bapa.”

APA artinya? Pelayanan macam apa? Penghormatan macam apa?

Kita dipanggil untuk melayani seperti Yesus Kristus. Kasih pengorbanan-Nya memiliki daya menggandakan kasih dalam hidup kita. Tindakan  kasih-Nya yang tak egois melahirkan tindakan-tindakan serupa dalam diri kita.

Hari ini merupakan pesta St. Laurensius, Diakon dan Martir. Ia adalah diakon Gereja pada pertengahan abad ketiga. Ia mati sebagai martir dengan dibakar hidup-hidup. Iman dan keberanian kasih-Nya merupakan buah dari kasih pengorbanan Kristus.

Dalam Adorasi Ekaristi Abadi sementara kita menyembah Yesus Kristus yang memenangkan rahmat yang sama bagi kita untuk memikul salib dan hidup dalam kasih dan kemurahan hati, kita belajar melayani Dia. Maka Bapa akan menghormati kita dengan menganugerahkan anugerah kekuatan-Nya yang membuat kita bertahan di dalam kasih-Nya tiap hari. Apakah kita melayani Dia dengan setia?

Tuhan Yesus Kristus, Engkau memberi kami contoh hidup St. Laurensius. Berilah kami keberanian mengikuti teladan kasih pengorbanan dan mati bagi diri kami sendiri. Kami persembahkan bagi-Mu pengorbanan kami yang tak seberapa ini bagi Gereja dan keselamatan jiwa-jiwa kini dan selamanya. Amin.

Sumber : www.sesawi.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.