logo karangpanas

Gereja St. Athanasius Agung
Paroki Karangpanas

Jl. Dr. Wahidin 108 Semarang

Paroki KarangpanaS

Misa Online

Senin-Sabtu 05.30 WIB
Minggu 08.30 WIB

Puncta

Puncta hari ini
Membaca adalah jiwa

Berita Paroki

Berita paroki Karangpanas terbaru

Warta Paroki

Warta Paroki Terbaru
Klik disini

Video Komsos

Subscribe channel YouTube Komsos Karangpanas

Kolekte

Link donasi dan kolekte
Klik disini

gereja lama

narahubung

(024) 8312595

+62 812-1620-3348

WARTA PAROKI

PUNCTA

Puncta Sabtu, 25 Juli 2020

Selamat pagi ☕ “Sama seperti Anak Manusia datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawaNya menjadi tebusan bagi banyak orang.” <Mat 20:20-28>

Selengkapnya »

Puncta Kamis, 23 Juli 2020

Selamat pagi 🌻 “Sebab hati bangsa ini telah menebal, dan telinganya berat mendengar, dan matanya melekat tertutup; supaya jangan mereka melihat dengan matanya dan mendengar

Selengkapnya »

Masuk Kerajaan Allah

Selasa 16 Agustus 2016
Pekan Biasa XX
Yeh 28:1-10; MT Ul 32:26-28,30. 35c-36d; Mat 19:23-30

Yesus bersabda kepada murid-murid-Nya, “Aku berkata kepadamu: Sungguh, sukar sekali bagi orang kaya untuk masuk ke dalam Kerajaan Surga.”

JANGAN salah mengerti sabda Yesus dalam Injil hari ini bahwa Ia membenci orang kaya. Tidak pernah! Ketika Ia berkata bahwa alangkah sukar orang kaya masuk surga, Yesus bersabda kepada semua pribadi, termasuk kita. Juga, itu bukan tentang kekayaan, tetapi tentang relasi dengan Allah. Kita harus merdeka dari semua beban sehingga kita memiliki ruang bagi Allah.

Allah berkenan menjadi satu-satunya Raja bagi hati kita. Ini tak mungkin terjadi bila kita lekat pada benda materi yang membuat kita tak punya ruang bagi Allah. Terikat pada harta materi berarti tidak mempunyai ruang bagi Allah.

Dalam Adorasi Ekaristi Abadi sementara kita bersembah sujud di hadirat Yesus Kristus kita ingin mempersembahkan ruang terbaik bagi Allah. Betapa mudah bagi kita terbelenggu oleh diri sendiri, harta materi, kesenangan kita, dan keinginan kita sendiri. Itulah sebabnya melepaskan semua itu agar berolwh surga tampak mustahil bagi kita.

Tuhan Yesus Kristus, terima kasih Dikau mengingatkan kami bahwa kami dapat menggapai Allah hanya jika kami mengosongkan diri kami dan membiarkan rahmat-Mu memenuhi hati kami. Ya, tak seorang pun dapat mengatasi kelekatan pada harta materi tanpa bantuan rahmat-Mu. Anugerahilah kami keinginan mendalam menggapai surga dengan menggunakan harta sepantasnya. Semoga kami mencari kerajaan-Mu saja dan peduli pada kebutuhan sesama kini dan selamanya. Amin.

Sumber : www.sesawi.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.