logo karangpanas

Gereja St. Athanasius Agung
Paroki Karangpanas

Jl. Dr. Wahidin 108 Semarang

Paroki KarangpanaS

Misa Online

Senin-Sabtu 05.30 WIB
Minggu 08.30 WIB

Puncta

Puncta hari ini
Membaca adalah jiwa

Berita Paroki

Berita paroki Karangpanas terbaru

Warta Paroki

Warta Paroki Terbaru
Klik disini

Video Komsos

Subscribe channel YouTube Komsos Karangpanas

Kolekte

Link donasi dan kolekte
Klik disini

gereja lama

narahubung

(024) 8312595

+62 812-1620-3348

WARTA PAROKI

PUNCTA

Puncta Sabtu, 25 Juli 2020

Selamat pagi ☕ “Sama seperti Anak Manusia datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawaNya menjadi tebusan bagi banyak orang.” <Mat 20:20-28>

Selengkapnya »

Puncta Kamis, 23 Juli 2020

Selamat pagi 🌻 “Sebab hati bangsa ini telah menebal, dan telinganya berat mendengar, dan matanya melekat tertutup; supaya jangan mereka melihat dengan matanya dan mendengar

Selengkapnya »

Datang, Melihat dan Percaya pada-Nya

Rabu, 24 Agustus 2016
Pesta S. Bartolomeus, Rasul
Why 21:9b-14; Mzm 145:10-13b.17-18; Yoh 1:45-51

Sekali peristiwa, Filipus bertemu dengan Natanael dan berkata kepadanya, “Kami telah menemukan Dia, yang disebut oleh Musa dalam kitab Taurat dan oleh para nabi, yaitu Yesus, anak Yusuf dari Nazaret.” Kata Natanael kepadanya, “Mungkinkah sesuatu yang baik datang dari Nazaret?” Kata Filipus kepadanya, “Mari dan lihatlah!” … Kata Natanael kepada-Nya, “Rabi, Engkau Anak Allah, Engkau Raja orang Israel!”

INJIL hari ini menyampaikan kepada kita tentang Nathanael. Secara tradisional, Nathanael yang disebut St. Yohanes Penginjil adalah Santo Bartolomeus, Rasul, yang hari ini kita rayakan pestanya.

Kita membaca dalam Injil, Nathanael menerima panggilan dari Yesus sebagai Rasul meski tidak secara langsung, namun melalui perantara yakni Filipus yang memperkenalkan Yesus kepadanya. Meski pada awalnya ia meragukan-Nya, namun tidak menolak sepenuhnya ide untuk berjumpa dengan Yesus.

Dari perjumpaan pertamanya yang sederhana dengan Yesus Kristus, ia menjadi seorang Santo besar yang menghidupi imannya dalam persatuan mendalam dengan Allah. Ia menjadi rasul Yesus bahkan mati sebagai martir demi iman.

Dalam Adorasi Ekaristi Abadi sementara kita bersembah sujud di hadirat Yesus Kristus, kita berdoa agar perjumpaan kita dengan Yesus Kristus menghasilkan pengakuan iman yang jelas dan pasti seperti St. Bartolomeus. Ia memiliki relasi yang langsung dan kuat dengan Yesus Kristus sebagai Putra Allah. Apakah kita ragu untuk berjumpa dan menyembah Yesus Kristus? Apakah kita mau datang dan menyembah Dia?

Tuhan Yesus Kristus, kami kadang menjadi skeptis, tidak percaya bahwa Dikau dapat mengubah hidup kami. Kami percaya pada sinar kemuliaan-Mu yang mengagumkan meski hal ini tersembunyi bagi mata kami. Kami mengasihi-Mu, Tuhan, buatlah kami semakin mesra berelasi dengan Dikau kini dan selamanya. Amin.

Sumber  : www.sesawi.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.