logo karangpanas

Gereja St. Athanasius Agung
Paroki Karangpanas

Jl. Dr. Wahidin 108 Semarang

Paroki KarangpanaS

Misa Online

Senin-Sabtu 05.30 WIB
Minggu 08.30 WIB

Puncta

Puncta hari ini
Membaca adalah jiwa

Berita Paroki

Berita paroki Karangpanas terbaru

Warta Paroki

Warta Paroki Terbaru
Klik disini

Video Komsos

Subscribe channel YouTube Komsos Karangpanas

Kolekte

Link donasi dan kolekte
Klik disini

gereja lama

narahubung

(024) 8312595

+62 812-1620-3348

WARTA PAROKI

PUNCTA

Puncta Sabtu, 25 Juli 2020

Selamat pagi ☕ “Sama seperti Anak Manusia datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawaNya menjadi tebusan bagi banyak orang.” <Mat 20:20-28>

Selengkapnya »

Puncta Kamis, 23 Juli 2020

Selamat pagi 🌻 “Sebab hati bangsa ini telah menebal, dan telinganya berat mendengar, dan matanya melekat tertutup; supaya jangan mereka melihat dengan matanya dan mendengar

Selengkapnya »

Siap Siaga Menyambut-Nya!

Jumat, 26 Agustus 2016
Pekan Biasa XXI
1Kor 1:17-25; Mzm 33:1-2.4-5. 10ab.11; Mat 25:1-13

Pada suatu hari Yesus mengucapkan perumpamaan ini kepada murid-murid-Nya, “Hal Kerajaan Surga itu seumpama sepuluh gadis, yang mengambil pelitanya dan pergi menyongsong pengantin. Lima di antaranya bodoh dan lima bijaksana. Karena itu, berjaga-jagalah, sebab kamu tidak tahu akan hari maupun saatnya.”

YESUS Kristus menyimpulkan sabda-Nya dalam Injil hari ini, “Karena itu, berjaga-jagalah, sebab kamu tidak tahu akan hari maupun saatnya.”  Apa artinya?

Pertama-tama, Ia mengundang kita untuk selalu siap siaga menyambut kedatangan Tuhan. Ia datang pada saat dan dengan cara yang tidak diduga dan setiap saat sepanjang hari.

Ia mengingatkan kita untuk selalu memilik cadangan minyak kehidupan. Kita harus bijaksana tidak seperti gadis bodoh yang gagal mengantisipasi kapan dan bagaimana Tuhan datang pada mereka dan mereka tidak siap.

Dalam Adorasi Ekaristi Abadi sementara bersembah sujud di hadirat Yesus Kristus, kita menyambut kedatangan-Nya setiap saat dan tidak pernah membiarkan kesempatan untuk mengasihi dan melayani Dia berlalu dari kita. Di sana iman kita selalu siap sedia berjaga-jaga menyambut-Nya. Apakah kita siap berjaga-jaga setiap saat?

Tuhan Yesus Kristus, Engkau mengajar kami dengan jelas tentang bagaimana kami harus siap dan selalu berjaga menyambut Dikau dalam hidup kai. Betapa mengerikan jadinya memilih kematian dari pada kehidupan kekal bersama-Mu! Buatlah kami siap sedia dan berjaga-jaga melihat Dikau selalu dalam segala hal dan melakukan kehendak-Mu kini dan selamanya. Amin.

Sumber : www.sesawi.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.