logo karangpanas

Gereja St. Athanasius Agung
Paroki Karangpanas

Jl. Dr. Wahidin 108 Semarang

Paroki KarangpanaS

Misa Online

Senin-Sabtu 05.30 WIB
Minggu 08.30 WIB

Puncta

Puncta hari ini
Membaca adalah jiwa

Berita Paroki

Berita paroki Karangpanas terbaru

Warta Paroki

Warta Paroki Terbaru
Klik disini

Video Komsos

Subscribe channel YouTube Komsos Karangpanas

Kolekte

Link donasi dan kolekte
Klik disini

gereja lama

narahubung

(024) 8312595

+62 812-1620-3348

WARTA PAROKI

PUNCTA

Puncta Sabtu, 25 Juli 2020

Selamat pagi ☕ “Sama seperti Anak Manusia datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawaNya menjadi tebusan bagi banyak orang.” <Mat 20:20-28>

Selengkapnya »

Puncta Kamis, 23 Juli 2020

Selamat pagi 🌻 “Sebab hati bangsa ini telah menebal, dan telinganya berat mendengar, dan matanya melekat tertutup; supaya jangan mereka melihat dengan matanya dan mendengar

Selengkapnya »

Diberkati oleh Sabda Bahagia Kristus

Rabu, 7 September 2016
Pekan Biasa XXIII
1Kor 7:25-31;.Mzm 45:11-12.14-17; Luk 6:20-26

Yesus memandang murid-murid-Nya, lalu berkata, “Berbahagialah, hai kalian yang miskin, … yang kini kelaparan, … yang kini menangis, … yang demi Anak Manusia kalian dibenci, dikucilkan, dan dicela serta ditolak. Bersukacitalah dan bergembiralah …. Tetapi celakalah kalian, orang kaya, … yang kini kenyang, … yang kini tertawa, … jika semua orang memuji kalian…”

DALAM Injil hari ini, Yesus Kristus menyampaikan kepada kita tak hanya Sabda Bahagia, tetapi juga sabda perlawanannya. Sesungguhnya Ia meneguhkan kita untuk berjuang bagi nilai-nilai Kerajaan-Nya, melupakan kepentingan diri kita dan mencari terlebih dahulu Kerajaan Allah.

Sabda Yesus pada hari ini merupakan semacam tanda-tanda peringatan bagi kita. Ia mengundang kita untuk melakukan tindakan kasih yang memancar dari Allah bukan dari diri kita sendiri. Ia memanggil kita untuk merindukan kebahagiaan surgawi dan kekal dari pada kesenangan duniawi dan sesaat.

Dalam Adorasi Ekaristi Abadi kita bersembah sujud di hadirat Yesus Kristus yang menawarkan Sabda Bahagia-Nya bagi kita. Ia mengundang kita untuk menjadi umat yang diberkati dalam Kerajaan-Nya. Apakah mau diberkati oleh Sabda Bahagia-Nya atau sebaliknya mau menerima sabda celaka sebagai lawan Sabda Bahagia?

Tuhan Yesus Kristus, berilah kami sukacita karena mengalami kebahagiaan surgawi karena bersatu dengan Dikau di sini di dunia ini melalui adorasi. Bantulah kami menemukan kepenuhan dalam kasih-Mu, dengan menyerahkan hidup kami pada-Mu dan dalam pelayanan kepada sesama, terutama mereka yang miskin kini dan selamanya. Amin.

Sumber : www.sesawi.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.