logo karangpanas

Gereja St. Athanasius Agung
Paroki Karangpanas

Jl. Dr. Wahidin 108 Semarang

Paroki KarangpanaS

Misa Online

Senin-Sabtu 05.30 WIB
Minggu 08.30 WIB

Puncta

Puncta hari ini
Membaca adalah jiwa

Berita Paroki

Berita paroki Karangpanas terbaru

Warta Paroki

Warta Paroki Terbaru
Klik disini

Video Komsos

Subscribe channel YouTube Komsos Karangpanas

Kolekte

Link donasi dan kolekte
Klik disini

gereja lama

narahubung

(024) 8312595

+62 812-1620-3348

WARTA PAROKI

PUNCTA

Puncta Sabtu, 25 Juli 2020

Selamat pagi ☕ “Sama seperti Anak Manusia datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawaNya menjadi tebusan bagi banyak orang.” <Mat 20:20-28>

Selengkapnya »

Puncta Kamis, 23 Juli 2020

Selamat pagi 🌻 “Sebab hati bangsa ini telah menebal, dan telinganya berat mendengar, dan matanya melekat tertutup; supaya jangan mereka melihat dengan matanya dan mendengar

Selengkapnya »

Harga Mengikuti Yesus Kristus

Rabu, 28 September 2016
Pekan Biasa XXVI
Ayb 9:1-12.14-16; Mzm 88:10b-15; Luk 9:57-62

… datanglah seorang di tengah jalan, berkata kepada Yesus “Aku akan mengikut Engkau, ke mana pun Engkau pergi.” Yesus menjawab, “Serigala mempunyai liang, dan burung mempunyai sarang, tetapi Anak Manusia tidak mempunyai tempat untuk meletakkan kepala-Nya.” … “Biarlah orang mati mengubur orang mati; tetapi engkau, pergilah, dan wartakanlah Kerajaan Allah di mana-mana.” … “Setiap orang yang siap untuk membajak, tetapi menoleh ke belakang, tidak layak untuk Kerajaan Allah.”

Sabda-Sabda Yesus dalam Injil hari ini menantang kita untuk rela . Ia memanggil kita mengikuti Dia ke mana pun, apa pun pengorbanan yang harus kita tanggung. Kita akan menemukan tantangan dari hari ke hari yang tak mengenakkan karena Yesus sebagai Anak Manusia tak punya bantal untuk meletakkan kepala-Nya.

Ia juga menghendaki kita memangkas semua ikatan duniawi kita seketika dan terlibat dalam karya Kerajaan Allah. Sebagai pengikut Yesus Kristus, kita harus rela membuat pilihan fundamental bagi-Nya semata.

Dalam Adorasi Ekaristi Abadi, kita hendak belajar menjawab panggilan-Nya. Di sana kita membayar harga mengikuti jejak-Nya dengan bebas dan rela. Semua hambatan fapat menjadi harga mengikuti Dia. Berapa harga yang ingin kita bayar dalam mengikuti Yesus Kristus?

Tuhan Yesus Kristus bantulah kami memusatkan energi-energi yang lebih baik pada-Mu dan yang Kau minta dari kami. Semoga kami tak terikat pada pada aktivitas, harta materi atau bahkan relasi-relasi yang tak membantu hidup rohani kami kini dan selamanya. Amin.

Sumber : www.sesawi.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.