logo karangpanas

Gereja St. Athanasius Agung
Paroki Karangpanas

Jl. Dr. Wahidin 108 Semarang

Paroki KarangpanaS

Misa Online

Senin-Sabtu 05.30 WIB
Minggu 08.30 WIB

Puncta

Puncta hari ini
Membaca adalah jiwa

Berita Paroki

Berita paroki Karangpanas terbaru

Warta Paroki

Warta Paroki Terbaru
Klik disini

Video Komsos

Subscribe channel YouTube Komsos Karangpanas

Kolekte

Link donasi dan kolekte
Klik disini

gereja lama

narahubung

(024) 8312595

+62 812-1620-3348

WARTA PAROKI

PUNCTA

Puncta Sabtu, 25 Juli 2020

Selamat pagi ☕ “Sama seperti Anak Manusia datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawaNya menjadi tebusan bagi banyak orang.” <Mat 20:20-28>

Selengkapnya »

Puncta Kamis, 23 Juli 2020

Selamat pagi 🌻 “Sebab hati bangsa ini telah menebal, dan telinganya berat mendengar, dan matanya melekat tertutup; supaya jangan mereka melihat dengan matanya dan mendengar

Selengkapnya »

Menyembah Yesus Kristus Bersama Para Malaikat

Kamis, 29 September 2016
Pesta S. Mikael, Gabriel. Rafael, Malaikat Agung
Dan 7:9-10.13-14; Mzm 138:1-2a.2b-3.4-5; Yoh 1:47-51

Tatkala melihat Natanael datang, Yesus berkata tentang dia, “Lihat, inilah seorang Israel sejati, tidak ada kepalsuan di dalamnya! …. Aku berkata kepadamu, sesungguhnya engkau akan melihat langit terbuka, dan malaikat-malaikat Allah turun naik kepada Anak Manusia.”

HARI Ini adalah Pesta St. Mikael, St. Gabriel dan St. Rafael, Para Malaikat Agung. Gereja menghormati pelayanan suci para Malaikat Agung, St. Mikael, St. Gabriel, dan St. Rafael. Mereka siap sedia mengabdikan kasih suci mereka bagi kehendak Allah Mahakudus.

Allah memberu tugas mulia dan mereka sungguh menggenapinya. Mereka melakukan tugas-tugas mereka dengan setia. St. Mikael mengalahkan Lucifer dan mengusir mereka dari sorga. St. Gabriel dengan setia memberi kabar penting sejarah keselamatan kepada Zakaria dan Maria. St. Rafael datang menolong dan menyembuhkan Tobias dalam Perjanjian Lama.

Dalam Injil hari ini, Yesus Kristus berkata kepada Natanael, “Inilah orang Israel sejati.” Lalu Ia menjanjikan padanya bahwa ia akan melihat para malaikat naik turun dari bumi ke surga dan bumi menyertai Anak Manusia. Seperti Natanael, dalam diri malaikat pun tak ada kepalsuan.

Dalam Adorasi Ekaristi Abadi kita bersembah sujud di hadirat Yesus Kristus seperti para malaikat surga. Tidakkah itu hal yang besar bagi kita menjadi sarana kasih Allah yang tanpa batas seperti ketiga Malaikat Agung itu?

Tuhan Yesus Kristus Engkau memandang kedalaman hati dan tak menghakimi dari yang tampak. Terima kasih memberi  contoh kami dalam diri tiga Malaikat Agung ini. Mereka menolong kami dalam perjalanan pada-Mu hingga kami dapat memuliakan Dikau dalam keabadian selama-lamanya. Amin.

Sumber : www.sesawi.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.