Jangan Takut Memohon pada Allah!

Kamis, 6 Oktober 2016
Pekan Biasa XXVII
Gal 3:1-5; MT Luk 1:69-75; Luk 11:5-13;

Oleh karena itu Aku berkata kepadamu, mintalah, maka kamu akan diberi; carilah, maka kamu akan mendapat; ketuklah, maka pintu akan dibukakan bagimu. Karena setiap orang yang meminta, akan menerima; dan setiap orang yang mencari, akan mendapat, dan setiap orang yang mengetuk, akan dibukakan pintu. … Jika kalian yang jahat tahu memberikan yang baik kepada anakmu, betapa pula Bapamu yang di surga!”

PADA perikop Injil hari ini, Yesus Kristus mengajarkan kepada kita bahwa Bapa Surgawi kita akan dengan sukacita dan penuh kasih menyelenggarakan apa pun yang kita perlukan saat kita memintanya. Kadang kita berpikir bahwa Allah tahu segala yang kita butuhkan maka kita tidak meminta apa-apa kepada-Nya. Kita hanya pasif menunggu sampai Allah akan memberi yang kita perlukan.

Tidak, Allah menghendaki kita meminta apa pun yang kita butuhkan pada-Nya. Saat kita minta pada Allah untuk menyelenggarakan kebutuhan kita, sesungguhnya kita secara implisit mengenal keberadaan dan kuasa-Nya dalam hidup kita.

Sesungguhnya, permohonan kita mengungkapkan iman kita. Bahkan permohonan dalam doa kita memperkembangkan iman kita. Kian kita mohon, kian kita masuk dalam relasi pribadi dengan Allah. Maka jangan takut untuk memohon kepada Allah.

Dalam Adorasi Ekaristi Abadi sementara kita bersembah sujud di hadirat Yesus Kristus kita mohon kepada Allah untuk memperkembangkan iman kita dengan mohon kepada-Nya segala kebutuhan kita. Sungguh, Allah murah hati dan penuh kasih, yang rela memberi segala sesuatu yang kita butuhkan yang baik bagi kita; namun Ia adalah tetap Allah yang layak menerima hormat, sembah sujud, dan syukur kita. Apakah kita memohon kepada-Nya segala yang kita butuhkan dalam hidup kita?

Tuhan Yesus Kristus begitu sering kami mengharapkan agar Dikau memperhatikan kami tanpa harus memintanya. Bantulah kami untuk hidup pasrah mengandalkan Dikau melalui kerendahan hati meminta pada-Mu segala yang kita butuhkan. Perkembangkanlah iman kami melalui doa dan adorasi kami hingga kami melihat ketergantungan kami pada-Mu dan betapa banyak Dikau melakukan hal baik untuk kami kini dan selamanya. Amin.

Sumber : www.sesawi.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.