Tanda Terbaik bagi Keselamatan Kita

Senin, 10 Oktober 2016
Pekan Biasa XXVIII
Gal 4:22-24.26-27.31-5:1; Mzm 113:1-5a.6-7; Luk 11:29-32

Sekali peristiwa Yesus berbicara kepada orang banyak yang mengerumuni Dia, “Angkatan ini adalah angkatan yang jahat. Mereka menuntut suatu tanda, tetapi mereka tidak akan diberi tanda selain tanda nabi Yunus. Sebab sebagaimana Yunus menjadi tanda bagi orang-orang Niniwe, demikian pulalah Anak Manusia akan menjadi tanda bagi angkatan ini.”

DALAM Injil hari ini, Yesus Kristus menegur orang banyak yang meminta tanda dari-Nya. Ia berkata, “Angkatan ini adalah angkatan yang jahat. Mereka menuntut suatu tanda, tetapi mereka tidak akan diberi tanda selain tanda nabi Yunus.”

Mengapa? Yesus sudah berkarya membuat banyak mujizat dan kotbah-Nya serta hidup-Nya yang suci sungguh luar biasa istimewa. Namun demikian, orang tak puas dan masih meminta tanda, maka Yesus menegur mereka.

Sungguh, hal yang sama juga mudah terjadi pada iman kita seperti orang banyak itu. Alih-alih menghargai rahmat anugerah Allah, banyak di antara kita masih meminta tanda yang luar biasa.

Sungguh benar dalam Ekaristi dan Adorasi Ekaristi Abadi, Yesus Kristus memurnikan diri kita untuk ambil bagian dalam wafat dan kebangkitan-Nya. Kebenaran-kebenaran iman yang kita kenang dan rayakan dalam Ekaristi dan Adorasi tak hanya tertuju bagi kita tetapi juga untuk semua umat manusia.

Tuhan Yesus Kristus bantulah kami menemukan kembali semua anugerah yang Kau berikan kepada kami dan bantulah kami  menggunakannya agar berbuah. Bantulah kami menghargai anugerah-Mu yang agung dalam Ekaristi dan Adorasi dan mewartakannya pada sesama kini dan selamanya. Amin.

Sumber : www.sesawi.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.