logo karangpanas

Gereja St. Athanasius Agung
Paroki Karangpanas

Jl. Dr. Wahidin 108 Semarang

Paroki KarangpanaS

Misa Online

Senin-Sabtu 05.30 WIB
Minggu 08.30 WIB

Puncta

Puncta hari ini
Membaca adalah jiwa

Berita Paroki

Berita paroki Karangpanas terbaru

Warta Paroki

Warta Paroki Terbaru
Klik disini

Video Komsos

Subscribe channel YouTube Komsos Karangpanas

Kolekte

Link donasi dan kolekte
Klik disini

gereja lama

narahubung

(024) 8312595

+62 812-1620-3348

WARTA PAROKI

PUNCTA

Puncta Sabtu, 25 Juli 2020

Selamat pagi ☕ “Sama seperti Anak Manusia datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawaNya menjadi tebusan bagi banyak orang.” <Mat 20:20-28>

Selengkapnya »

Puncta Kamis, 23 Juli 2020

Selamat pagi 🌻 “Sebab hati bangsa ini telah menebal, dan telinganya berat mendengar, dan matanya melekat tertutup; supaya jangan mereka melihat dengan matanya dan mendengar

Selengkapnya »

Yesus Kristus Raja Semesta Alam, Ingatlah Kami

Minggu, 20 November 2016
HR Tuhan Kita Yesus Kristus Raja Semesta Alam
Penutupan Yubelium Kerahiman Allah
2Sam 5:1-3; Mzm 122:1-2.4-5; Kol 1:12-20; Luk 23:35-43

Salah seorang dari penjahat yang di gantung bersama Yesus itu berkata kepada Yesus, “Yesus, ingatlah akan daku, apabila Engkau datang sebagai Raja!” Kata Yesus kepadanya, “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya hari ini juga engkau akan ada bersama-sama Aku di dalam Firdaus.”

HARI ini adalah Hari Raya Semesta Alam, Raja segala raja. Kita diundang untuk tahu, mengenali dan mengalami bahwa Tuhan Yesus Kristus telah diberi segala wewenang dan kuasa oleh Bapa-Nya di surga untuk menguasai kita dan seluruh alam ciptaan semesta di surga dan di bumi.

Pada umumnya, raja-raja di dunia ini berkuasa hanya di dunia saja. Sebagai Raja segala raja Yesus Kristus merajai kita tak hanya di dunia ini tetapi juga di surga. Ia Raja yang membebaskan kita, umat-Nya dan seluruh dunia ini, dari tirani yang paling buruk sekalipun, dari ikatan dosa, kegelisahan dan hukuman dan dari upah dosa yakni maut. Ia adalah Raja yang penuh kerahiman bagi kita melalui pencurahan darah-Nya pada kayu salib Kalvari.

Kita semua dipanggil untuk mengandalkan hidup kita dalam kerahiman-Nya seperti penjahat yang mengenali-Nya dengan mata iman bahwa Yesus Kristus adalah sungguh Raja yang Terurapi dan Penyelamat. Seperti dia kita pun berdoa, “Yesus, ingatlah akan daku, apabila Engkau datang sebagai Raja!” Yesus Kristus tak hanya akan mengampuni kita tetapi juga membiarkan kita berada bersama-Nya dalam kerajaan kekal. “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya hari ini juga engkau akan ada bersama-sama Aku di dalam Firdaus.”

Dalam Adorasi Ekaristi Abadi kita bersembah sujud di hadirat Yesus Kristus, Raja segala raja, Raja semesta alam. Di sana kita mengulangi doa ini tanpa henti, “Yesus, ingatlah akan daku, apabila Engkau datang sebagai Raja!” Dan Ia akan menjawab, “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya hari ini juga engkau akan ada bersama-sama Aku di dalam Firdaus.” Apakah kita mengenali dan mengalami Yesus Kristus sebagai Raja berkuasa dan Penebus kita?

Tuhan Yesus Kristus Raja segala raja, Raja semesta alam, ingatlah kami saat Dikau datang sebagai Raja. Berkenanlah mengatur hidup kami hingga kami selalu mengandalkan Dikau kini dan sepanjang masa. Amin.

Sumber : www.sesawi.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.