Anugerah Mahkota Kehidupan

Selasa, 22 November 2016

Pekan Biasa XXXIV

PW S. Sesilia, Perawan dan Martir

Why 14:14-20; Mzm 96:10-13; Luk 21:5-11

Jawab Yesus, “Waspadalah, jangan sampai kalian disesatkan. Sebab banyak orang akan datang dengan memakai nama-Ku …. Janganlah kalian mengikuti mereka.”

DALAM Injil hari ini Yesus Kristus mengingatkan kita dengan bersabda, “Waspadalah, jangan sampai kalian disesatkan. Sebab banyak orang akan datang dengan memakai nama-Ku. Janganlah kalian mengikuti mereka.” Di sini Yesus mengajarkan kepada kita untuk tetap berharap pada-Nya kendati terjadi krisis dalam hidup kita.

Seperti dikatakan dalam Kitab Wahyu Why 2:10c, kita harus setia sampai mati dan Allah akan mengaruniakan kepadamu mahkota kehidupan. Yesus Kristus sendiri akan menyertai kita. Sungguh Ia tinggal bersama menyertai kita setiap hari dalam Sakramen Ekaristi.

Dalam Adorasi Ekaristi sementara kita bersembah sujud di hadirat Yesus Kristus, kita mengandalkan Dia bahwa Ia selalu bersama kita. Ya, Ia selalu bersama kita meneguhkan pengharapan kita yang terbaik dalam diri kita. Kita pun harus bersaksi atas pengharapan itu. Pada akhirnya Allah akan menang.

Tuhan Yesus Kristus kami mengandalkan Dikau bahwa Allah akan menang atas kuasa jahat, bahkan meski mereka tampak kuat dan tak terkalahkan. Anugerahilah agar hidup kami menunjukkan optimisme itu setiap saat. Bantulah kami tetap setia sampai mati dan Engkau akan memahkotai kami mahkota kehidupan selama-lamanya. Amin.

Sumber : www.sesawi.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.