Bergabung dalam Perjamuan Nikah Anak Domba

Kamis, 24 November 2016

Pekan Biasa XXXIV

PW St. Andreas Dun-Lac dkk, martir

Why 18:1-2.21-23;19:1-3.9a; Mzm 100:2-5; Luk 21:20-28

Yesus bersabda, “Pada waktu itu orang akan melihat Anak Manusia datang dalam awan dengan segala kekuasaan dan kemuliaan-Nya. Apabila semuanya itu mulai terjadi, bangkitlah dan angkatlah mukamu, sebab penyelamatanmu sudah dekat.”

DALAM Injil hari ini Yesus Kristus menyampaikan kepada kita tentang kehancuran Yerusalem dan gambaran tentang akhir zaman. Dalam situasi itu Ia mengingatkan kita untuk tetap tegak dan mengangkat kepala kita karena penyelamatan kita sudah dekat.

Ia mengundang kita untuk siap menyambut-Nya. Seperti kita daraskan dalam refren Mazmur Tanggapan “Berbahagialah mereka yang diundang ke perjamuan nikah Aak Domba” (Why 19:9a); kita mengandalkan Yesus Kristus bahwa Ia selalu bersama kita. Ia memberkati kita dengan mengundang kita ke dalam perjamuan nikah Anak Domba. Ia meyakinkan kita bahwa dalam dan bersama-Nya segala sesuatu akan baik-baik saja. Kita hanya perlu mengandalkan Dia bahwa Ia selalu bersama kita.

Dalam Adorasi Ekaristi Abadi kita bersembah sujud di hadirat Yesus Kristus yang memanggil kita ke perjamuan Anak Domba. Ia sungguh hadir dan selalu bersama kita dalam Sakramen Ekaristi. Di sana kita mencoba menyembah Dia dengan hati, budi dan jiwa yang sepantasnya.

Tuhan Yesus Kristus kami mengasihi-Mu. Terima kasih karena memberkati dan mengundang kami ke perjamuan nikah Anak Domba. Engkaulah Anak Domba Allah yang menghapus dosa dunia, kasihanilah kami. Berilah kami damai kini dan selamanya. Amin.

Sumber : www.sesawi.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.