logo karangpanas

Gereja St. Athanasius Agung
Paroki Karangpanas

Jl. Dr. Wahidin 108 Semarang

Paroki KarangpanaS

Misa Online

Senin-Sabtu 05.30 WIB
Minggu 08.30 WIB

Puncta

Puncta hari ini
Membaca adalah jiwa

Berita Paroki

Berita paroki Karangpanas terbaru

Warta Paroki

Warta Paroki Terbaru
Klik disini

Video Komsos

Subscribe channel YouTube Komsos Karangpanas

Kolekte

Link donasi dan kolekte
Klik disini

gereja lama

narahubung

(024) 8312595

+62 812-1620-3348

WARTA PAROKI

PUNCTA

Puncta Sabtu, 25 Juli 2020

Selamat pagi ☕ “Sama seperti Anak Manusia datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawaNya menjadi tebusan bagi banyak orang.” <Mat 20:20-28>

Selengkapnya »

Puncta Kamis, 23 Juli 2020

Selamat pagi 🌻 “Sebab hati bangsa ini telah menebal, dan telinganya berat mendengar, dan matanya melekat tertutup; supaya jangan mereka melihat dengan matanya dan mendengar

Selengkapnya »

Ya Tuhan Kami Percaya pada-Mu!

2 Desember 2016

Jumat Pekan Adven I

Jumat Pertama

Yes 29:17-24; Mzm 27:1.4.13-14; Mat 9:27-31

Sekali peristiwa ada dua orang buta mengikuti Yesus sambil berseru-seru, “Kasihanilah kami, hai Anak Daud!” Setelah Yesus masuk ke dalam sebuah rumah, datanglah kedua orang itu kepada-Nya. Yesus berkata kepada mereka, “Percayakah kalian, bahwa Aku dapat melakukannya?” Mereka menjawab, “Ya Tuhan, kami percaya.” Lalu Yesus menjamah mata mereka sambil berkata, “Terjadilah padamu menurut imanmu.” Maka meleklah mata mereka.

DALAM Injil pada hari ini kita berjumpa dengan Yesus Kristus yang menyembuhkan dua orang buta. Mereka mengikuti Yesus dan berseru dengan sikap rendah hati dan penyesalan. Mereka mendekati Yesus dengan penuh kesadaran akan keterbatasan dan kelemahan mereka.

Mengagumkan, orang buta itu mampu terbang tinggi dengan sayap iman mereka. Saat Yesus Kristus berkata kepada mereka, “Percayakah kalian, bahwa Aku dapat melakukannya?” Mereka menjawab, “Ya Tuhan, kami percaya.” Berdasarkan iman mereka itu Yesus berkata, “Terjadilah padamu menurut imanmu.” Wow, sungguh mengagumkan. Yesus menyembuhkan mereka!

Dalam Adorasi Ekaristi Abadi sementara kita bersembah sujud di hadirat Yesus Kristus kita mendekati-Nya dengan rendah hatu dan iman. Kita ingin mengasihi Dia lebih lagi dan nengalami dalam diri kita rasa syukur yang mendalam. Di sana kita berkata, “Tuhan Yesus Kristus, kami percaya pada-Mu. Engkau dapat melakukan semuanya dalam hidup kami.”

Tuhan Yesus Kristus, kami mengandalkan Dikau dan ingin meyakinkan banyak orang lain untuk mengandalkan Dikau juga. Bantulah kami melihat Dikau melalui mata iman. Sembuhkanlah kami dari kebutaan untuk melihat kerahiman-Mu dalam hidup kami sehari-hari kini dan selamanya. Amin.

Sumber : www.sesawi.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.