logo karangpanas

Gereja St. Athanasius Agung
Paroki Karangpanas

Jl. Dr. Wahidin 108 Semarang

Paroki KarangpanaS

Misa Online

Senin-Sabtu 05.30 WIB
Minggu 08.30 WIB

Puncta

Puncta hari ini
Membaca adalah jiwa

Berita Paroki

Berita paroki Karangpanas terbaru

Warta Paroki

Warta Paroki Terbaru
Klik disini

Video Komsos

Subscribe channel YouTube Komsos Karangpanas

Kolekte

Link donasi dan kolekte
Klik disini

gereja lama

narahubung

(024) 8312595

+62 812-1620-3348

WARTA PAROKI

WARTA PAROKI 9 Januari 2022

WARTA PAROKI 08-09 Januari 2022     Januari 2022 C/II Ujud Gereja Universal: Persaudaraan Sejati. Kita berdoa untuk mereka yang menderita karena perundungan dan diskriminasi

Selengkapnya »

PUNCTA

Puncta Jumat, 21 Januari 2022

“Ia menetapkan dua belas orang untuk menyertai Dia dan untuk diutus-Nya memberitakan Injil”. <Mrk 3:13-19> Tanggungjawab sebagai umat beriman adalah menjadi murid-Nya dengan setia dalam

Selengkapnya »

Puncta Kamis, 20 Januari 2022

“Sebab Ia menyembuhkan banyak orang, sehingga semua penderita penyakit berdesak-desakan kepada-Nya hendak menjamah-Nya.” <Mrk 3:7-12> Sabda Tuhan hari ini mengingatkan kita untuk selalu membuat kebaikan

Selengkapnya »

Iman Kuat Orang Lumpuh

Senin, 5 Desember 2016

Pekan Adven II

Yes 35:1-10; Mzm 85:9a-14; Luk 5:17-26

Kuasa Tuhan menyertai Yesus, sehingga Ia dapat menyembuhkan orang sakit. …. Semua orang takjub, lalu memuliakan Allah. Mereka amat takut dan berkata, “Hari ini kita telah menyaksikan hal-hal yang sangat menakjubkan.”

ORANG lumpuh itu mengimani Yesus Kristus dapat menyembuhkannya. Imannya begitu kuat hingga ia mencari orang lain untuk membawanya kepada Yesus. Ketika ia tidak dapat menggapai Yesus Kristus, mereka membawa dan menurunkannya dari atap rumah. Itu mengungkapkan imannya yang kuat. Iman itu mendorongnya untuk mendapatkan Yesus Kristus apa pun kesulitannya.

Yesus Kristus tidak membuat mujizat-Nya untuk diri-Nya atau kemuliaan diri-Nya melainkan melulu untuk kemuliaan Allah. Kita lihat dalam Injil hari ini bagaimana setiap orang memuliakan Allah atas mujizat yang dibuat-Nya.

Dalam (Adorasi) Ekaristi (Abadi) kita datang kepada Yesus Kristus dengan iman yang kuat seperti orang lumpuh yang mengandalkan Dia. Di sana kita mencari Yesus Kristus untuk menjumpai-Nya dari muka ke muka dan menyembah Dia dengan penuh kasih. Di sana kita juga memuliakan Allah Bapa dalam Roh Kudus.

Tuhan Yesus Kristus betapa besar iman orang lumpuh itu! Ia rendah hati mencari Dikau dan kuat dalam iman hingga tak satu pun dapat menghalanginya dari-Mu. Anugerahilah kami  kerendahan hati dan iman yang kuat hingga kami dapat teguh dan setia menjumpai dan menyembah Dikau dalam Ekaristi dan Adorasi. Semoga kami memuliakan Allah Bapa kini dan selamanya. Amin.

Sumber : www.sesaw.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.