logo karangpanas

Gereja St. Athanasius Agung
Paroki Karangpanas

Jl. Dr. Wahidin 108 Semarang

Paroki KarangpanaS

Misa Online

Senin-Sabtu 05.30 WIB
Minggu 08.30 WIB

Puncta

Puncta hari ini
Membaca adalah jiwa

Berita Paroki

Berita paroki Karangpanas terbaru

Warta Paroki

Warta Paroki Terbaru
Klik disini

Video Komsos

Subscribe channel YouTube Komsos Karangpanas

Kolekte

Link donasi dan kolekte
Klik disini

gereja lama

narahubung

(024) 8312595

+62 812-1620-3348

WARTA PAROKI

PUNCTA

Puncta Sabtu, 25 Juli 2020

Selamat pagi ☕ “Sama seperti Anak Manusia datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawaNya menjadi tebusan bagi banyak orang.” <Mat 20:20-28>

Selengkapnya »

Puncta Kamis, 23 Juli 2020

Selamat pagi 🌻 “Sebab hati bangsa ini telah menebal, dan telinganya berat mendengar, dan matanya melekat tertutup; supaya jangan mereka melihat dengan matanya dan mendengar

Selengkapnya »

Sabda Hidup: Minggu, 25 Desember 2016

HARI RAYA NATAL

warna liturgi Putih

Bacaan

Fajar: Yes. 62:11-12; Mzm. 97:1,6,11-12; Tit. 3:4-7; Luk. 2:15-20. BcE Siang: Yes. 52:7-10; Mzm. 98:1,2-3ab,3cd-4,5-6; Ibr. 1:1-6; Yoh. 1:1-18. BcO Yes. 11:1-10

Bacaan Injil: Luk. 2:15-20.

15 Setelah malaikat-malaikat itu meninggalkan mereka dan kembali ke sorga, gembala-gembala itu berkata seorang kepada yang lain: “Marilah kita pergi ke Betlehem untuk melihat apa yang terjadi di sana, seperti yang diberitahukan Tuhan kepada kita.” 16 Lalu mereka cepat-cepat berangkat dan menjumpai Maria dan Yusuf dan bayi itu, yang sedang berbaring di dalam palungan. 17 Dan ketika mereka melihat-Nya, mereka memberitahukan apa yang telah dikatakan kepada mereka tentang Anak itu. 18 Dan semua orang yang mendengarnya heran tentang apa yang dikatakan gembala-gembala itu kepada mereka. 19 Tetapi Maria menyimpan segala perkara itu di dalam hatinya dan merenungkannya. 20 Maka kembalilah gembala-gembala itu sambil memuji dan memuliakan Allah karena segala sesuatu yang mereka dengar dan mereka lihat, semuanya sesuai dengan apa yang telah dikatakan kepada mereka.

Renungan:

KALA ada berita di suatu daerah ada kejadian tertentu, orang-orang pun berbondong-bondong datang ke tempat itu. Misalnya kala di suatu desa ada kebun yang dipenuhi dengan bunga difoto dan diunggah ke media sosial, maka ribuan orang datang ke sana. Kala diberitakan ada seorang anak yang mampu menyembuhkan maka orang-orang pun mendatangi anak tersebut.

Para gembala pun ingin melihat kebenaran berita yang didapatnya. “Marilah kita pergi ke Betlehem untuk melihat apa yang terjadi di sana, seperti yang diberitahukan Tuhan kepada kita” (Luk 2:15). Mereka pun pergi ke tempat Yesus dilahirkan. Ia pun menemukan kebenaran berita tersebut dan menyampaikan berita yang mereka terima. Kabar yang mereka bawa sungguh menimbulkan keheranan dan kegembiraan.

Kita pun mungkin tertarik untuk membuktikan berbagai berita yang kita dengar. Hari ini pun kita mendengar berita tentang kelahiran Yesus Kristus. Mari kita terus berusaha mendatangi Tuhan Yesus. Kita cari dan temukan kebenaran yang ada pada-Nya. Kita nikmati kebenaran dan kebesaran berita tersebut.

Kontemplasi:

Pejamkan matamu sejenak. Bayangkan dirimu seperti para gembala yang mendapatkan berita dan menanggapinya.

Refleksi:

Bagaimana anda mencari Tuhan dalam hidupmu?

Doa:

Tuhan terima kasih atas warta kegembiraan hari ini. Aku akan selalu mencarimu dan meraskan kegembiraan kala berjumpa dengan-Mu. Amin.

Perutusan:

Aku akan bergembira bersama berita yang aku dengar. -nasp-

Sumber : www.sesawi,net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.