Bertobatlah dan Percayalah kepada Injil!

KITAB HUKUM KANONIK GEREJA KATOLIK

1249. Semua orang beriman kristiani wajib menurut cara masing-masing melakukan tobat demi hukum ilahi; tetapi agar mereka semua bersatu dalam suatu pelaksanaan tobat bersama, ditentukan hari-hari tobat, di mana umat beriman kristiani secara khusus meluangkan waktu untuk doa, menjalankan karya kesalehan dan amal-kasih, menyangkal diri sendiri dengan melaksanakan kewajiban-kewajibannya secara lebih setia dan terutama dengan berpuasa dan berpantang, menurut norma kanoan-kanon berikut.

1250. Hari dan waktu tobat dalam seluruh Gereja ialah setiap hari Jumat sepanang tahun dan juga masa prapaskah.

1251. Pantang makan daging atau makanan lain menurut ketentuan Konferensi para Uskup hendaknya dilakukan setiap hari Jumat sepanjang tahun. Kecuali hari Jumat itu kebetulan jatuh pada salah satu hari yang terhitng hari raya; sedangkan pantang dan puasa hendaknya dilakukan pada hari Rabu Abu dan pada hari Jumat Agung memperingati Sengsara dan Wafat Tuhan kita Yesus Kristus.

 

Setiap hari Jumat dalam masa Prapaskah ada ibadat doa Jalan Salib di gereja St. Athanasius Agung pada pk. 17.30. Khusus untuk Jumat pertama dalam masa Prapaskah Tgl 3 Maret dan 7 April 2017, doa Jalan Salib dimulai pk. 17.00.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.