logo karangpanas

Gereja St. Athanasius Agung
Paroki Karangpanas

Jl. Dr. Wahidin 108 Semarang

Paroki KarangpanaS

Misa Online

Senin-Sabtu 05.30 WIB
Minggu 08.30 WIB

Puncta

Puncta hari ini
Membaca adalah jiwa

Berita Paroki

Berita paroki Karangpanas terbaru

Warta Paroki

Warta Paroki Terbaru
Klik disini

Video Komsos

Subscribe channel YouTube Komsos Karangpanas

Kolekte

Link donasi dan kolekte
Klik disini

gereja lama

narahubung

(024) 8312595

+62 812-1620-3348

WARTA PAROKI

PUNCTA

Puncta Sabtu, 25 Juli 2020

Selamat pagi ☕ “Sama seperti Anak Manusia datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawaNya menjadi tebusan bagi banyak orang.” <Mat 20:20-28>

Selengkapnya »

Puncta Kamis, 23 Juli 2020

Selamat pagi 🌻 “Sebab hati bangsa ini telah menebal, dan telinganya berat mendengar, dan matanya melekat tertutup; supaya jangan mereka melihat dengan matanya dan mendengar

Selengkapnya »

Yesus, Engkaulah Air Hidup Sejati!

Inspirasi Bacaan:

  1. Ketika haus dan lapar kita mudah untuk mengeluh. Kapankah dahaga dan kelaparan kita bisa dipuaskan? Apakah Mungkin? ( Keluaran )

2.Sukacita hidup setiap orang Kristen karena telah ditebus oleh cinta kasih Yesus, seharusnya terpancar dalam hidup kita sehari-hari ( Roma )

  1. Yesus Kristus adalah Sumber Air Hidup. Adakah Iman dan harapan anda  menemukan pemenuhannya dalam diri-Nya ( Yohanes )

Ilustrasi:http://alkitab.sabda.org/passage.php?passage=yohanes%204:4-12

Tahun 1981, Pastry Shoppe milik Ida di Jenison, Michigan, mengiklankan penawaran khusus:

“Belilah cangkir kopi kami dengan harga Rp47.900,00 dan nikmatilah kopi enak hanya dengan harga Rp1.000,00 tiap kali datang.”

Akan tetapi, sang pemilik tidak pernah menyangka bahwa hingga 25 tahun kemudian, masih ada empat pelanggan lama yang terus membeli kopi setiap hari seharga Rp1.000,00.

Saat ini barangkali Anda tidak akan menemukan hal semacam itu lagi. Akan tetapi, Yesus menawarkan sesuatu yang jauh lebih besar kepada wanita yang ada di dekat sumur (Yohanes 4:10). Dia berkata, “Siapa saja yang minum air ini, ia akan haus lagi, tetapi … air yang akan Kuberikan kepadanya, akan menjadi mata air di dalam dirinya, yang terus-menerus memancar sampai pada hidup yang kekal” (ayat 13,14).

Wanita yang berada di dekat sumur itu siap untuk mendengarkan Yesus. Tidak satu pun hubungan pribadinya dengan beberapa lelaki selama ini mampu mengisi kehampaannya. Kemudian, Yesus datang dan menawarkan “air” yang menyejukkan kehidupannya yang kering, bahkan memberinya sesuatu yang lebih baik, yakni janji akan kehidupan kekal.

Janji itu juga ditujukan kepada kita. Yesus berkata, “Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dengan berlimpah-limpah” (Yohanes 10:10).

Anugerah dan kasih Allah tidak akan pernah ada habisnya. Minumlah air yang diberikan-Nya, maka Anda tidak akan haus lagi -CHK

HANYA YESUS, SANG AIR HIDUP,
YANG DAPAT MEMUASKAN JIWA YANG DAHAGA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.