Breaking News

Bantuan Dana Pendidikan untuk 128 Anak di Paroki

Bantuan Dana Pendidikan untuk 128 Anak di Paroki Foto : Mas Hendra Komsos

Karangpanas, KOMSOS – Tim Kerja Pendidikan Paroki menyalurkan dana bantuan pendidikan kepada 128 umat Paroki Karangpanas, Semarang pada Minggau (26/1). Hal itu terungkap dalam acara pertemuan orangtua dan anak dari penerima bantuan pendidikan mengadakan pertemuan untuk membahas bantuan pendidikan yang akan diterima oleh mereka. Kegiatan dilaksanakan di aula St. Maria Karangpanas. Bantuan pendidikan akan diberikan pada 128 anak yang terdiri atas 75 siswa SD, 22 siswa SMP, 30 siswa SMA, dan 1 mahasiswa Pikat. Acara dimulai dengan doa dan sharing mengenai motivasi belajar untuk anak-anak.

 

Bantuan Dana Pendidikan untuk 128 Anak di Paroki Foto : Mas Hendra Komsos

Mardi, salah satu dari anggota tim kerja pendidikan menuturkan, alasan paroki mengadakan bantuan pendidikan ini adalah untuk membantu umat di gereja karangpanas ini yang kondisi ekonominya KLMTD (Kecil, Lemah, Miskin, Tersingkir, dan Difabel). Gereja, dalam hal ini melalui timja pendidikan, menunjukkan kepeduliannya kepada umat paroki Karangpanas, maka dari itu gereja memberikan bantuan pendidikan kepada anak umat katolik Karangpanas. “Bantuan pendidikan ini sifatnya membantu,” kata Mardi. Syarat untuk menerima bantuan beasiswa ini adalah merupakan umat dari paroki Karangpanas dan harus sudah menerima baptis. Timja pendidikan Karangpanas berharap, dengan diadakannnya bantuan ini anak katolik di gereja karangpanas menjadi cerdas dan berkompeten sehingga kelak mereka dapat mandiri dan dapat berkontribusi di lingkungan gereja dan masyarakat.

Vosa, salah satu penerima bantuan pendidikan mengatakan bahwa ia merasa senang merima bantuan ini karena dapat meringankan keuangan keluarga. Sedangkan Maria yang merupakan orang tua penerima beasiswa mengatakan bahwa ia senang menerima bantuan beasiswa ini, ia merasa bahwa gereja perhatian terhadap anak keluarga KLMTD di lingkungan paroki. Dengan adanya bantuan ini juga ia berharap anak anak dapat lebih rajin belajar.

Venny Komsos

Comments are closed.

Scroll To Top