Breaking News

Audisi Mencari Bibit Pemazmur

Karangpanas, KOMSOS – Minggu sore, tepatnya 2 Februari 2020 yang lalu, Tim Kerja Paduan Suara, Organis dan Pemazmur Gereja Santo Athanasius Agung Karangpanas yang digawangi oleh Broto, Bayu dan Bella mengadakan audisi pemazmur. Audisi yang diikuti oleh kurang lebih 9 orang ini diselenggarakan di Kapel pada pukul 19.00 dan berlangsung selama kurang lebih dua jam.

Acara diawali dengan pendaftaran di tempat yang telah disediakan oleh Timja, disusul oleh wawancara untuk menggali motivasi masing – masing calon pemazmur dalam mengikuti audisi ini. Selanjutnya tiap peserta diminta untuk melakukan solfegio atau menirukan notasi dari arahan Timja. Setelah itu, masing – masing diminta menyanyikan mazmur yang dipilih.

Dalam sambutannya, Broto sebagai ketua dari Timja tersebut mengingatkan para peserta untuk semakin dinamis dalam karya pelayanan, khususnya di gereja. Beliau juga berharap agar semakin banyak kalangan usia yang mau terjun sebagai pemazmur. Banyak orang takut menjadi pemazmur, karena pemazmur harus berdiri di depan mimbar untuk memandu umat. Itu berbeda dengan bernyanyi seorang diri.

Adapun tujuan dari diadakannya kegiatan ini adalah menyaring pemazmur baru untuk terlibat dalam pelayanan, khususnya di Perayaan Ekaristi Mingguan. Dalam audisi ini, Timja Padus, Organis dan Pemazmur (Timja POP) membidik remaja dan OMK berusia 14 hingga 17 tahun untuk mencari bibit – bibit baru Pemazmur Gereja. Harapan beliau, setelah audisi ini, semakin banyak wajah – wajah baru yang akan muncul di depan mimbar bersama para lektor untuk mengumandangkan Mazmur Tanggapan dan Bait Pengantar Injil dan memandu umat untuk turut memuliakan keagungan Tuhan.

Kontributor: Bp. Christian Bayu (Timja Padus, Organis & Pemazmur)
Author: Yossie Komsos

Comments are closed.

Scroll To Top